Sukses

Lifestyle

Seorang Anak Khusuk Salat Jumat di Atap Bentor, Kisahnya Menyentuh Hati

Menunaikan salat Jumat adalah kewajiban bagi setiap laki-laki muslim. Karena kewajiban ini, banyak laki-laki muslim yang bergegas pergi ke masjid untuk menunaikan salat Jumat di hari Jumat, bergegas meninggalkan pekerjaannya dan bergegas mencari shaf paling depan agar mendapat pahala berlipat ganda.

Di Indonesia mungkin ada banyak masjid yang bisa didatangi untuk menunaikan salat Jumat dengan fasilitas yang nyaman dan ruang yang luas. Tapi, di beberapa negara tetangga tempat beribadah seperti masjid cukup sulit ditemukan dan fasiltas yang ada hanya seadanya. Termasuk ruang yang kurang meski jumlah jamaah yang datang berlebihan.

Seorang anak mendirikan salat Jumat di atas atap bentor yang terparkir di depan masjid/copyright REUTERS/Romeo Ranoco

Kisah menarik dan menyentuh hati dari aktivitas salat Jumat beberapa waktu lalu datang dari seorang anak di negeri tetangga yakni Filipina. Karena tak dapat ruang, anak yang tidak disebutkan namanya tersebut nekat salat di atap bentor. Meski salat di atap bentor, anak tersebut terlihat begitu khusuk dalam beribadah.

Momen ini sendiri terjadi di hari ke dua bulan Ramadan 2018 di sebuah masjid di Baseco, kota Tonco, Manilla. Selain si anak yang terlihat khusuk menunaikan salat Jumat, jamaah lain juga terlihat khusuk. Ya, walau tempat ibadah mereka cukup sempit. Beberapa jamaah juga terlihat beribadah di antara mobil dan sepeda motor yang terparkir di depan masjid.

Kisah yang begitu menyentuh dan mengagumkan. Selamat menjalankan ibadah puasa buat yang menjalankan. Semoga kisah ini menggugah semangat kita untuk beribah lebih giat dan tulus meski diselimuti berbagai keterbatasan. Marhaban ya Ramadan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading