Sukses

Lifestyle

Cara Sederhana untuk Bahagia Jangan Lupa untuk Bersyukur

Pernah merasa tidak nyaman? Merasa dunia tidak adil dan merasa kehidupan terasa tidak baik-baik saja? Hmm, hal ini wajar kok. Setiap manusia tentu pernah mengalami sakit hati, patah hati dan kecewa. Lalu apa yang perlu kita lakukan agar tetap bahagia?

Kebahagiaan adalah pilihan kita, jadi semua orang berhak untuk bahagia apapun keadaan kamu. Maka bersyukur dengan keadaan kita adalah cara yang paling bijak untuk bahagia. Bersyukur dengan keadaan kamu saat ini, sedih, senang, lapang maupun sempit. Keadaan kamu saat ini patut disyukuri.

Bersyukurlah dengan apa yang kamu terima saat ini. Hei, saat kamu bersedih tetap ingat banyak orang yang menginginkan posisi kamu saat ini. Tidak perlu merasa dunia tidak adil. Hidup tidak selamanya semulus yang kamu harapkan. Bisa jadi kamu akan bertemu dengan hal-hal yang tidak kamu sukai.

Jangan menunggu bahagia untuk bersyukur, namun bersyukurlah agar bahagia. Dan yang tidak kalah penting berhentilah membandingkan kebahagiaanmu dengan orang lain. Setiap orang memiliki standar yang berbeda dalam memaknai hidup. Saat kamu membandingkan kebahagiaan maka saat itulah kamu kehilangan kebahagiaan. Tidak perlu membandingkan kebahagiaan, karena setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengukur kebahagiaannya. Jika si A sudah merasa cukup dengan kebahagiaannya belum tentu dengan si B.

Perlu kamu ketahui, hidup di dunia adalah cerminan diri. Jika kamu berpikir positif maka dunia akan menyambutmu dengan hal-hal positif dan menyenangkan. Sebaliknya, jika kamu berpikir negatif maka dunia akan melakukan hal yang tidak menyenangkan untuk kamu. Tidak perlu terlalu memikirkan orang lain. Fokuslah dengan hal yang membuat kamu bahagia.

Ladies, tidak perlu membuat aturan yang rumit untuk bahagia. Cukup lakukan hal yang sederhana, dengan bersyukur salah satunya. Bahagia adalah pilihan, jika kamu masih diberi kesempatan untuk bahagia maka pilihlah untuk bahagia. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading