Sukses

Lifestyle

Merelakan Memang Tidak Mudah, tapi Percayalah Tanpanya Kamu Lebih Bahagia

Ada satu hal yang paling berat dari perpisahan, yaitu merelakan ia melanjutkan hidupnya tanpa kita. Menyedihkan? Tentu saja, apalagi kita memiliki banyak kenangan bersamanya. Namun, menyesali keadaan dan berharap keadaan lebih baik hanyalah sia-sia. Merelakan adalah jalan terbaik.

Ladies, tidak semua harapan harus berjalan sesuai dengan harapan. Adakalanya kita harus siap dengan keadaan yang mungkin tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Mungkin, kamu, atau pun saya akan mengeluh, memaki dan menangisi keadaan. Tapi apakah semua akan berjalan sesuai dengan harapan. Semua telah terjadi, maka menerima adalah jalan yang terbaik.

Tidak perlu menuntut orang lain memahami rasa kecewa yang kita alami, tetap tenang. Atasi kecewamu sendiri. mengingat hal yang telah berlalu memang tidak menyenangkan. Semakin membuat perasaan tidak nyaman. Kecewa itu sulit, tapi kita harus bangkit untuk mengatasi kecewa.

Berhenti menyalahkan keadaan, hal yang membuat kita tidak nyaman adalah urusan kita bukan orang lain. Jadi, stop mengeluh. Yang perlu kita pahami rasa kecewa dimulai dari ekspektasi dan harapan yang tinggi. Lalu apakah itu berarti kita tidak boleh berharap? Boleh, asalkan sesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki. Jika menginginkan satu hal pastikan bahwa kita layak untuk mendapatkan hal tersebut. Memang tidak mudah, tapi yakinlah bahwa kamu sanggup.

Patah hati memang berat. Kecewa memang menyakitkan. Tapi mempertahankan seseorang yang sudah tidak lagi ingin tinggal adalah kesalahan. Jangan menyiksa diri, kita berhak untuk bahagia. Dengan atau tanpanya karena bahagia adalah tanggung jawab kita masing-masing.

Selamat hari ini, ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading