Sukses

Lifestyle

Lulus dengan Predikat Cum Laude, Semangat Wanita Disabilitas Ini Inspiratif

Jika kamu merasa putus asa dan patah semangat untuk meraih cita-cita terbesarmu, bangun lagi semangat yang ada dalam dirimu. Pastikan bahwa semangat dalam dirimu akan terus membara apapun yang terjadi dan berjuanglah melakukan yang terbaik.

Memiliki fisik yang sempurna tanpa cacat sedikit pun juga memiliki keluarga yang begitu mendukungmu, rasanya akan sangat malu jika kamu begitu mudah putus asa dan mengubur dalam-dalam apa yang telah kamu cita-citakan selama ini. Ingat lagi bahwa di luar sana masih ada banyak orang dengan ketidaksempurnaan mereka, namun tetap bisa melakukan yang terbaik. Kisah mereka bahkan begitu menginspirasi, seperti kisah wanita asal Filipina bernama Blissie Cervantes berikut ini.

Blissie adalah seorang gadis yang begitu inspiratif/copyright viral4real.com

Dilansir dari laman viral4real.com, Blissie yang menyandang disabilitas atau cacat akibat penyakit langka bernama osteogenesis imperfecta (OI), baru saja menunjukkan pada dunia bahwa keterbatasan yang ia alami tidak membuatnya mudah putus asa. Kekurangan yang ada dalam dirinya justru dijadikan alasan agar ia lebih semangat dan melakukan yang terbaik, termasuk lulus dari kampus Holy Child College of Davao dengan predikat Magna Cum Laude.

Penyandang OI umumnya memiliki tulang yang rapuh dan pertumbuhannya terganggu. Tubuhnya sangat kecil, begitu juga dengan apa yang dialami Blissie. Usianya kini telah 22 tahun, tapi tubuhnya sangat kecil dan rapuh. Ia juga harus berada di atas kursi roda untuk beraktivitas.

Untuk bisa mendapat predikat Cum Laude, Blissie mengaku bahwa ia belajar dan kuliah seperti mahasiswa lainnya. Ia juga akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk guru-gurunya di kampus. Ia begitu semangat melakukan segala yang terbaik walau kondisinya berbeda dari teman-temannya. "Hal yang paling menyenangkan dalam hidup adalah ketika kamu melakukan hal-hal yang sebelumnya tampak mustahil. Melakukan yang terbaik adalah yang paling baik dalam hidup," ungkap Blissie.

Blissie dan keluarganya/copyright viral4real.com

Atas prestasinya ini, sang ibu yakni Eisie mengaku sangat bangga padanya. Keluarga besarnya juga merasa sangat bangga dan kagum pada Blissie. "Sangat bangga memiliki buah hati sepertinya. Kami benar-benar bangga dengan apa yang dicapainya hari ini," ungkap Issie saat menghadiri acara wisuda Blissie.

Kisah yang begitu inspiratif dan mengesankan ya. Kalau Blissie saja bisa melakukan yang terbaik dengan segala keterbatasan pada dirinya, rasanya tidak ada alasan lagi bagi kita untuk melakukan segala yang terbaik pula.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading