Sukses

Lifestyle

Ingat Ayah yang Kenyang Hanya Lihat Anaknya Makan? Begini Kabarnya Sekarang

Tahun lalu tepatnya akhir bulan Maret, foto seorang ayah yang membawa kedua anaknya makan di restoran fast food di Filipina viral di dunia maya. Foto tersebut adalah foto seorang ayah bernama Ryan Arebuabo dan dua anaknya yang masih 6 serta 8 tahun.

Foto mereka viral karena dalam foto Ryan terlihat hanya melihat kedua anaknya saat makan. Meski hanya melihat, Ryan meyakinkan anak-anak mereka bahwa ia sudah kenyang hanya dengan melihat mereka makan lahap dan senang dengan apa yang diberikannya padanya. Seorang pengguna media sosial bernama Jhunnel Sarajan lah yang memposting foto keluarga ini dan menceritakan kisah mereka.

Ryan mengantar anaknya pergi ke sekolah/copyright viral4real.com

Kabar yang ada menyebutkan, Ryan adalah seorang ayah yang beberapa tahun terakhir sakit jantung dan hidup serba kekurangan bersama anak-anaknya. Meski begitu, sebagai seorang ayah ia tak ingin membuat anak-anaknya kecewa. Ia tetap ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya termasuk mengajak mereka makan di restoran fast food dengan menu ayam goreng sesekali waktu.

Lantas, setelah setahun berlalu bagaimana kabar keluarga ini sekarang? Dilansir dari laman viral4real.com, keluarga ini kini bisa hidup lebih bahagia. Sejak fotonya viral di dunia maya, banyak netizen yang memberikan bantuan baik bantuan material maupun moril. Beberapa netizen memberi Ryan uang, kebutuhan pokok, pakaian dan beberapa kebutuhan lain untuk meringankan bebannya juga anak-anaknya.

Foto Ryan dan anaknya yang viral di dunia mata setahun lalu/copyright viral4real.com

Kini, anak-anak Ryan juga bisa sekolah seperti anak-anak lainnya. Seorang aktor di Filipina memberi bantuan beasiswa untuk anak-anak Ryan. Seorang pemilik toko buku setempat juga bersedia mencukupi perlengkapan sekolah anak-anaknya. Pria berusia 39 tahun ini kondisinya juga semakin membaik setiap harinya. Ia bahkan diberi bantuan kios kecil sederhana yang membuatnya berpenghasilan sekitar Rp25 - 50 ribu setiap harinya oleh netizen juga pemerintah setempat.

Dari uang donasi yang pernah diterimanya, Ryan juga membeli sebuah kendaraan roda tiga dan menyewakannya. Pria ini dengan sangat hati-hati dan bijaksana menggunakan uang donasi yang pernah diterimanya sebaik mungkin. Ia juga masih menyimpan uang donasi yang masih tersisa di bank untuk memastikan uang tersebut bisa digunakan anak-anaknya di masa depan.

Hingga saat ini, Ryan masih berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Ia juga semakin giat bekerja menjaga kios miliknya dan menjual lebih banyak barang lagi demi kedua anaknya.

Kehidupan Ryan dan dua anaknya kini sudah semakin baik/copyright viral4real.com

Tak disangka, kebaikan yang terbilang sederhana dari Jhunnel bisa mengubah Ryan dan keluarganya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik sekarang. Melalui kisah ini, semoga kita terinspirasi untuk melakukan berbagai banyak hal baik lagi ke depannya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading