Sukses

Lifestyle

4 Alasan Anak Bungsu Berpeluang Lebih Sukses dari Kakak-Kakaknya

Jadi anak bungsu itu sebenarnya sebuah anugerah tersendiri. Meski mungkin selama ini kita sering dikasih dan memakai barang-barang bekas kakak, tapi ada banyak kelebihan yang bisa kita dapat sebagai anak bungsu. Bahkan anak bungsu bisa lebih sukses dibanding kakak-kakaknya yang lain.

Memang setiap orang berpeluang untuk sukses. Setiap orang bisa menemukan jalan suksesnya masing-masing. Namun, sebagai anak bungsu ada beberapa hal yang bisa kamu manfaatkan lebih maksimal lagi untuk membuatmu bisa jadi wanita yang lebih sukses lagi ke depannya. Seperti hal-hal berikut yang bisa jadi alasan mendasar untuk menunjang kesuksesanmu.

1. Lebih berani mengambil risiko

Dikutip dari sciencedirect.com, ada penelitian yang menyebutkan bahwa anak bungsu lebih berani mengambil risiko dalam membangun kariernya. Peneliti berpendapat hal ini bisa terjadi karena anak bungsung punya kecenderungan untuk memberontak. Saat seseorang berani mengambil risiko, akan ada banyak pintu baru yang terbuka. Sehingga bisa memudahkannya untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan atau diharapkan.

Dapatkan kesuksesanmu./Copyright pixabay.com

2. Punya kakak yang bisa dijadikan panutan

Kakak yang dimiliki bisa jadi panutan tersendiri. Sebagai anak bungsu, kita bisa mendapat banyak pelajaran dari kakak. Setidaknya kita bisa berusaha untuk tak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukan dalam berbagai hal, termasuk dalam mewujudkan impian. Bahkan kakak bisa berperan dalam memberi banyak saran atau wejangan soal apa saja yang perlu dilakukan untuk mencapai kesuksesan.

3. Tidak gampang stres

Seperti yang dilansir dari huffingtonpost.com, Kevin Leman seorang psikolog dan penulis The Birth Order Book menyebutkan bahwa ketika anak bungsu lahir, orangtua cenderung lebih santai. Sehingga anak bungsu bisa tumbuh jadi pribadi yang nggak gampang stres atau penuh tekanan. Dengan kemampuan mental seperti ini, ia bisa lebih mudah bertahan dalam kondisi sulit ketika ingin mencapai tujuannya.

Anak bungsu memang punya kelebihannya sendiri./Copyright pixabay.com

4. Lebih supel dan gampang bergaul

Anak bungsu punya kecenderungan lebih gampang bergaul dan supel. Punya banyak kenalan, besar kemungkinan peluang untuk sukses lebih besar. Ada banyak orang yang membantu untuk sukses, anak bungsu bisa mencapai targetnya dengan lebih cepat.

Intinya, sebagai anak bungsu, optimalkan semua kelebihan yang kamu miliki ya ladies. Kamu bisa berpeluang lebih sukses dari kakak-kakakmu dengan memaksimalkan hal-hal positif yang bisa kamu dapatkan. Tapi jangan berkecil hati juga kalau kamu bukan anak bungsu, soalnya pasti ada jalan sendiri yang terbuka dan bisa membawamu pada kesuksesan yang kamu inginkan.

Semoga infonya bermanfaat!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading