Sukses

Lifestyle

Meski Kadang Ceroboh, Ini 5 Tanda Kamu Sebenarnya Sosok Wanita Dewasa

Kedewasaan seseorang pada dasarnya tak bisa dinilai hanya dari usia saja. Banyak hal lain yang mempengaruhi kedewasaan seseorang. Mulai dari pengalaman hidup, proses pembelajaran, dan jatuh bangun yang kamu dapat dari setiap pengalaman yang kamu rasakan.

Meski sulit untuk menilai apakah kita memang sudah benar-benar dewasa, tapi pada dasarnya ada tanda-tanda yang bisa kita jadikan patokan umum untuk mengetahui kedewasaan seseorang. Seseorang yang kadang ceroboh dan masih sering melakukan kesalahan pun bisa saja sebenarnya ia adalah sosok wanita yang dewasa, bila memiliki tanda-tanda atau karakter berikut ini. Coba cek juga apakah kamu memiliki tanda-tanda ini juga, ladies?

1. Sudah lebih menghargai hal-hal kecil di sekitarmu
Sekarang kamu sudah lebih peka dengan lingkungan sekitarmu. Hal-hal kecil dan sederhana yang terjadi membuatmu lebih banyak bersyukur. Kamu bahkan sudah bisa lebih mudah mengendalikan egomu. Kepedulianmu pada orang lain juga ikut meningkat.

Copyright jarofquotes.com

2. Kamu berani mengakui kesalahan dan memperbaikinya
Sulit memang untuk berani mengakui kesalahan yang kita perbuat. Tapi begitu kamu bisa melakukannya, ini sudah jadi tanda positif kalau kamu sudah jadi pribadi yang lebih dewasa. Ditambah lagi bila berani memperbaikinya, maka kamu memang sudah pantas disebut dewasa.

3. Tidak terlalu memaksakan kepentingan pribadi
Kedewasaanmu bisa dilihat dari caramu membuat prioritas dalam hidup. Kalau kamu masih sibuk dengan urusan dan kepentinganmu sendiri, rasanya masih banyak hal yang harus kamu pelajari lagi. Tapi begitu kamu sudah bisa ikut berperan aktif untuk meringankan masalah orang-orang di sekitarmu, itu jadi tanda bahwa kamu sudah jadi pribadi yang jauh lebih baik.

Copyright jarofquotes.com

4. Ikut bahagia saat orang terdekatmu bahagia
Ikut merayakan kebahagiaan yang dirasakan dan didapat orang-orang terdekat, itu juga bisa jadi tanda kamu sudah lebih dewasa mendukung keberhasilan orang lain. Jangan sampai deh kamu malah iri dan berusaha merusak kebahagiaan orang lain hanya karena kamu merasa dunia tak adil, ya ladies.

Copyright jarofquotes.com

5. Bisa berdamai dengan rasa takut
Setiap orang punya ketakutannya sendiri. Kita mungkin kesulitan untuk mengenyahkan rasa takut. Tapi selalu ada cara untuk berdamai dan menerima rasa takut itu. Begitu kita sudah lebih berani memutuskan untuk berdamai dengan semua rasa takut, rasanya tak berlebihan bila kita bisa menyebut diri kita sebagai wanita yang dewasa.

Masih ada banyak faktor dan aspek lain yang bisa dijadikan patokan untuk menakar kedewasaan seorang wanita. Lima hal di atas hanyalah hal-hal mendasar yang bisa kita jadi rujukan, ya ladies. Pokoknya yang paling penting kita harus selalu punya semangat untuk terus memperbaiki diri lebih baik lagi dari waktu ke waktu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading