Sukses

Lifestyle

Tips Membantu Menjaga Emosi, Belajar Berkata Tidak

Apa yang kamu rasakan saat harus berlari? Menyeimbangkan langkahmu dengan orang lain? Tentu melelahkan. Jika ia terlalu cepat kamu akan kelelahan, jika terlalu lambat maka kamu akan merasa kesal. Tetap menjaga irama dengan orang lain adalah hal wajar, namun selalu memaksa? Sebaiknya hindari hal tersebut.

Ladies, merawat perasaan orang lain itu boleh tapi jangan lupa untuk menjaga perasaan diri sendiri. Bagaimana caranya? Simak tips dari vemale di bawah ini.

  1. Belajar untuk berkata tidak. Sebelum mengiyakan permintaan orang lain pastikan kamu memiliki waktu untuk dirimu sendiri. Jangan selalu mengiyakan, belajar untuk berkata tidak akan membuat kamu merasa lebih baik.
  2. Menarik nafas panjang. Ketika kamu merasa dalam keadaan yang kurang menyenangkan, cobalah untuk menarik nafas panjang. Hal ini dapat membantu kamu untuk lebih mengontrol emosi.
  3. Memaafkan. Cobalah untuk memaafkan keadaan. Ucapkan maaf dengan tulus jangan terpaksa karena hal tersebut memudahkanmu.
  4. Cari cara untuk mengalihkan pikiran. Hobi, ngobrol atau apapun yang dapat meredakan emosimu. Cari hal yang membuat kamu merasa nyaman dan bahagia saat ada hal yang tidak kamu sukai.
  5. Rasakan kemarahan dan emosimu. Well, mungkin ini terkesan klasik namun memahami dan menerima apa yang menjadi pemicu kemarahanmu akan membuat segalanya menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu menghakimi, hal ini akan membuat suasana hatimu lebih tenang.

Ladies, demikian 5 hal yang perlu kamu lakukan untuk menjaga emosi. Belajar untuk menolak jika memang kamu tidak sanggup. Ingat, membahagiakan semua orang bukan tanggung jawab kamu. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading