Sukses

Lifestyle

Melepas Karier Bergengsi, Kini Lebih Bahagia Jadi Content Writer

Setiap wanita punya kisah hebatnya masing-masing. Banyak inspirasi yang bisa didapat dari cerita seorang wanita. Seperti tulisan dari sahabat Vemale yang diikutsertakan dalam Lomba Rayakan Hari Perempuan Sedunia ini.

***

Hallo, sedikit sharing tentang I’M POSSIBLE.

Saya keluar dari zona nyaman pekerjaan yang sudah saya geluti selama 9 tahun dan di awal tahun 2017 lalu. Saya bekerja dengan lingkungan baru yang saya harap bisa membuat saya lebih berkembang lagi. Dari hal yang awam menjadi hal yang baru untuk menambah ilmu dan bermanfaat bagi sekitar. Memberdayakan serta mengasah kemampuan diri.

Awal mulanya saya terjun di bidang Accounting & Perpajakan, lalu saya menekuni hobi saya dalam menulis sebagai content writer. Saat hamil harus pindah kota karena suami harus pindah dinas, pada akhirnya saya memutuskan meninggalkan pekerjaan kantor sebagai finance control dan memilih bekerja di rumah sebagai content writer. Bersyukur sampai dengan saat ini hobi saya bisa menghasilkan. Ada yang memandang saya positif dan negatif.

Banyak juga yang awalnya membayar dengan harga murah, dan menolak artikel saya. Namun, tetap saya tekuni menulis artikel sampai pada akhirnya itu menjadi sumber penghasilan tambahan. Di mana suatu website menjadikan saya sebagai kontributor artikel mereka selama 1 tahun. Serta beberapa website yang mempercayai saya untuk menjadi content writer freelance. Sujud syukur rasanya tak percaya, saya bisa berkembang seperti itu.

Beralih jadi content writer./Copyright pixabay.com

Walaupun awalnya penghasilan tidak sebesar waktu saya duduk di kantor menjadi finance control, namun tak berhenti bersyukur dengan duduk di rumah saya bisa tetap menghasilkan dengan keahlian yang saya punya. Dari situlah mulai banyak juga menghubungi saya untuk bekerja sebagai content writer & admin social media, yang mana saya manage akun onlineshop dan manage website onlineshop. Ya, bisa dikatakan saya mendapat ilmu baru lagi. Nikmat Tuhan mana yang dapat kau dustakan. Tetap berdoa, berusaha dan bersyukur agar dijauhkan dari rasa tinggi hati.

"Enggak ada perubahan yang mudah dilalui seperti itu saja tapi, tidak ada hal yang sia-sia." Itu ungkapan yang saya pegang sampai saat ini, yang bisa menjadikan saya seperti sekarang. Enggak ada hal yang tidak mungkin selagi mau berusaha, berdoa serta konsisten. Karena dengan menjadi content writer ternyata menyenangkan bisa mendapat ilmu baru dengan observasi yang dilakukan dan yang paling terpenting bahagia rasanya bisa berbagi melalui tulisan.

Ada suka dukanya sendiri./Copyright pixabay.com

Pekerjaan apapun, keahlian apapun, semua pasti akan berubah jadi hal positif jika ditekuni dengan baik. Tetap semangat walaupun harus jatuh bangun, menangis, tersenyum. Namanya kehidupan ikuti saja alur dengan melakukan yang terbaik. Serta landasi rasa syukur itu hal terpenting. Wanita diciptakan dengan keunikan dan keahlian yang tak dimiliki pria. Jadi, tidak ada alasan untuk patah semangat sebelum mencoba kan?

Sudah banyak contoh di sekitar kita. Wanita bisa sukses dan menginspirasi itu dengan semangat penuh dan konsisten pastinya. Let's do it!





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading