Sukses

Lifestyle

Guru di Ghana Ubah Papan Tulis Jadi Layar Komputer, Kisahnya Bikin Bangga

"Aku menyayangi murid-muridku, jadi aku harus melakukan sesuatu yang bisa membuat mereka mengerti apa yang aku ajarkan. Mereka adalah anak-anak yang membanggakan," inilah sepenggal kalimat yang diungkapkan oleh guru bernama Owura Kwadwo, seorang guru asal Ghana yang kisahnya akhir-akhir ini viral dan bikin bangga netizen di seluruh dunia.

Dilansir dari laman viral4real.com, Owura telah melakukan hal luar biasa agar murid-muridnya bisa memahami apa yang ia ajarkan. Pria ini sendiri merupakan seorang guru komputer di sekolahnya. Namun, karena keterbatasan sarana prasarana yang ada di sekolahnya, ia tak bisa mengajarkan pelajaran komputer dengan praktek langsung memakai komputer.

Owura menggambar layar komputer di papan tulis karena tidak ada komputer di sekolahnya/copyright viral4real.com

Di atas papan tulis, ia menggambar layar komputer dengan detail yang semirip mungkin dengan apa yang ada di layar komputer sungguhan. Lewat gambar inilah, ia berharap murid-muridnya bisa memahami apa yang ia ajarkan meski tidak ada komputer sungguhan di sana.

Atas kreativitas dan kesabarannya dalam mengajar murid-muridnya, Owura pun banjir pujian. Banyak netizen yang kagum dan bangga dengan cara mengajarnya. Meski di sekolahnya diselimuti beragam keterbatasan, ia berhasil membuat murid-muridnya tetap nyaman dan tidak bosan dengan pelajaran yang ia ajarkan.

Mengenai kreatifitasnya ini sendiri, ini menjadi viral setelah ia membagikan foto-fotonya saat mengajar di akun Facebook pribadinya yang bernama Owura Kwadwo Hottish. Dalam foto yang beredar, Owura terlihat begitu antusias saat mengajar. Gambar layar komputer lebih tepatnya layar untuk Microsoft Word yang dibuatnya di papan tulis terlihat sangat sempurna dan mirip banget dengan layar komputer sungguhan.

Nama Owura viral di dunia maya dan banyak netizen yang bangga pada dirinya/copyright viral4real.com

Perlu kita tahu, mengenai keterbatasan sarana prasarana di sekolah yang ada di Ghana sendiri bukan hal baru. Mahama Maria, seorang kepala sekolah SD di distrik Sagnarigu, wilayah utara Ghana mengatakan bahwa hanya ada satu laptop di sekolahnya. Yang lebih menyedihkan lagi, laptop itu berasal dari sumbangan seseorang dan sudah dua tahun mengalami kerusakan.

Meskipun sarana dan prasarana di sekolah terbatas, tetap semangat mengajar Owaru. Semoga kisah ini menginspirasi semua guru di dunia agar lebih semangat dan pantang menyerah dalam mengajar murid-muridnya. Semoga, kesejahteraan para guru atau pengajar di seluruh dunia semakin membaik ke depannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading