Sukses

Lifestyle

Polio Melumpuhkan Kakinya, Semangat Atlet Ini Tetap Bisa Membuatnya Juara

Selama ada niat kuat, usaha dan doa sungguh-sungguh, tak ada yang tak mungkin bagi semua orang untuk mendapatkan yang terbaik. Dengan segala keterbatasannya, seseorang tetap bisa meraih cita-citanya selama dibarengi dengan usaha serta doa yang luar biasa kuat. Seperti apa yang telah dicapai oleh seorang atlet asal India bernama Sharad Kumar berikut ini.

Dilansir dari laman Indiatimes.com, Sharad adalah penyandang polio di kaki kirinya. Ia menjadi lumpuh karena obat polio palsu pada usia dua tahun. Meski begitu, ia tak pernah minder apalagi putus asa untuk meraih cita-citanya yakni menjadi atlet. Menakjubkan lagi, pemuda berusia 25 tahun ini telah menjuarai beberapa kejuaraan dan membawa pulang perak maupun emas hingga kancah internasional.

Sharad Kumar adalah atlet Lompat Tinggi/copyright indiatimes.com

Sharad sendiri merupakan seorang atlet lompat tinggi. Ia menekuni olahraga ini sejak masih anak-anak. Saat ia duduk di bangku kelas 7, ia berhasil memecahkan rekor sekolah dan distrik sebagai pelompat yang handal. Ia juga menjuarai beberapa lomba dengan cacatan lompatan menakjubkan.

Pada tahun 2010, ia memulai debut internasionalnya. Tahun 2012 yakni di Asian Para Game tepatnya di Malaysia Open Para, ia berhasil mencatat lompatan setinggi 1,7 meter dan ini menjadi rekor baru. Tahun 2014, Sharad berhasil memecahkan rekor Asia dan berhasil membawa pulang medali emas di Para Asian Games.

Kemampuan Sharad sangat mengagumkan/copyright india.com

Tahun 2017, di kancah Internasional tepatnya di kejuaraan Para di London, pemuda 25 tahun ini berhasil membawa pulang medali perak. Meski kondisinya cukup berbeda dari atlet-atlet lain pada umumnya, Sharad selalu tampil percaya diri dan mengagumkan. Ia tak segan mengerahkan segala kemampuannya dan mencetak berbagai rekor baru yang membuat keluarga serta negaranya bangga padanya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading