1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Jalan Kaki 40 Km Tembus Badai Salju, Semua Demi Istri

Rabu, 31 Januari 2018 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Zhao Fangzi./Copyright shanghaiist.com

Vemale.com - Demi menyenangkan hati orang tercinta, seseorang bisa rela mengorbankan apapun. Seperti yang dilakukan pria yang satu ini. Zhao Fangzi, pria berusia 60 tahun ini memutuskan untuk memilih jalan kaki sejauh 40 km menembus badai salju karena sebuah rencana.

Seperti yang dikutip dari shanghaiist.com, Zhao sebenarnya bisa saja naik taksi untuk pulang ke rumahnya atau menginap dulu di hotel sampai badai salju reda. Namun, ia memutuskan untuk jalan kaki karena ingin menghemat. Ia ingin uang yang sudah dikumpulkannya digunakan untuk membeli kado buat istrinya.

Jalan kaki di tengah badai salju./Copyright shanghaiist.com

Zhao tak mau menggunakan hasil jerih payahnya bekerja di Shanghai untuk hal yang sia-sia. Daripada dipakai untuk membayar taksi atau menginap di hotel, ia lebih memilih menyimpan uangnya untuk dipakai membeli baju baru untuk istrinya saat liburan nanti.

"Uang tidak jatuh dari langit," papar Zhao. "Aku mengumpulkan uang sekitar 2.000 yuan per bulan. Kalau tak mengencangkan ikat pinggang, tak ada yang bisa kutabung."

Menghemat uang agar bisa digunakan untuk beli kado./Copyright shanghaiist.com

Zhao juga mengungkapkan kalau atasannya masih belum membayarkan sebagian gajinya. Rencananya sisa gajinya itu akan didapatkannya setelah liburan Imlek mendatang.

Karena tidak memungkinkannya mendapat pekerjaan di usianya yang sudah tua, Zhao berencana untuk pensiun dan tak kembali lagi ke Shanghai. Semua barangnya pun ia bawa pulang di tengah badai salju, termasuk kipas angin elektrik dan selimut tebal.

Wah, membayangkan harus berjalan sejauh 40 km di tengah salju yang tebal pastinya bukan hal yang mudah ya. Benar-benar salut pada Zhao yang bisa melakukannya. "Tidak terlalu dingin kok. Semakin jauh aku berjalan, rasanya semakin hangat," begitu ungkapnya.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Ramadan Datang, Ketahui 9 Waktu Mustajab Untuk Berdoa