Sukses

Lifestyle

Demi Anak-Anaknya, Ayah Lakukan Diet dan Hasilnya Wow!

Seorang ayah bisa melakukan apapun demi anak-anaknya. Seperti ayah yang satu ini. Jeremiah Peterson asal Montana ini memutuskan untuk melakukan perubahan drastis setelah pulang dari melakukan perjalanan bersama anak-anaknya.

Seperti yang dikutip dari independent.co.uk, pada tanggal 4 Agustus 2017 dia menyadari kalau dia harus melakukan perubahan demi menjadi ayah yang lebih baik. Saat itu ia baru saja melakukan perjalanan bersama tiga anaknya yang berusia 6, 7, dan 9 tahun. Dalam perjalanan ke gunung tersebut, Jeremiah sering kehabisan napas. Bahkan ia berulang kali minta istirahat dan lebih gampang capek dibandingkan anak-anaknya.

Demi anak-anaknya, Jeremiah memutuskan berubah./Copyright boredpanda.com

"Bukannya mengingat semua kenangan indah yang kamu buat dalam perjalanan itu, yang aku ingat hanya satu hal ini yang terus menerus mengganggu pikiranku. Aku sering kehabisan napas dan lebih sering minta istirahat dibandingkan anakku yang berusia 9, 7, dan 6 tahun," tulisnya dalam akun Instagramnya.

Memutuskan diet./Copyright instagram.com/jeremiahpetersonmontana

Saat itu berat badan Jeremiah sekitar 127 kg. Dengan kondisi tubuhnya saat itu, ia menyadari kalau ia harus mengubah pola hidupnya agar bisa memiliki tubuh yang lebih sehat demi anak-anaknya.

Kerja keras berbuah manis./Copyright instagram.com/jeremiahpetersonmontana

Akhirnya Jeremiah memutuskan untuk melakukan diet. Dalam kurun waktu 152 hari, dia pun berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 37 kg. Transformasi tubuhnya pun luar biasa.

Menjadi ayah yang lebih baik./Copyright instagram.com/jeremiahpetersonmontana

Tentu saja keberhasilannya itu merupakan hasil kerja ekstra keras dan komitmen kuat yang dibuatnya. Jeremiah melakukan diet keto ketat dan olahraga rutin yang intensif. Dalam kurun waktu setengah tahun, setiap harinya dia menghabiskan waktu dua jam untuk melakukan hiking dan satu jam olahraga di tempat fitnes. Jadi sebelum berangkat kerja pagi hari, ia melakukan hiking terlebih dahulu selama 1 jam, begitu pula sepulang kerja ia lanjut hiking. Dan itu masih dibarengi dengan disiplin ngegym. Semua itu ia lakukan setiap hari demi mendapatkan tubuh yang lebih bugar.

Rutin ngegym./Copyright instagram.com/jeremiahpetersonmontana

Kerja keras pun tak mengkhianati hasil. Tubuh Jeremiah yang semula gemuk dengan perut buncit berubah jadi lebih fit. Sejak melakukan perubahan pola makan dan lebih rutin olahraga, ia mengaku kondisi tubuhnya jadi lebih baik. Rambut dan kulitnya tampak lebih sehat. Rahangnya pun tampak lebih tirus. Dan yang paling menonjol adalah perut buncitnya kini berubah jadi tampak six-packs. Benar-benar transformasi yang luar biasa, ya.

Mengubah pola makan./Copyright instagram.com/jeremiahpetersonmontana

Jeremiah pun merasa berterimakasih pada anak-anaknya yang telah memberinya inspirasi untuk melakukan perubahan besar dalam gaya hidupnya. Dari perjuangan dan keberhasilannya itu, ia merasa bukan hanya kondisi fisiknya yang membaik. Tapi juga pikirannya jadi terasa lebih baik. Jeremiah pun jadi lebih percaya diri untuk bisa menjadi ayah yang lebih baik untuk anak-anaknya.

Kisah Jeremiah menginspirasi banyak orang./Copyright instagram.com/jeremiahpetersonmontana

Kisah Jeremiah pun menginspirasi banyak orang. Akun Instagramnya (@jeremiahpetersonmontana) sudah memiliki sedikitnya 9.698 followers. Perjuangan dan kerja keras Jeremiah ini bahkan bisa dijadikan contoh bagi para ayah lain di luar sana yang ingin menjadi ayah yang lebih baik untuk anak-anak juga keluarga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading