1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Peran Muslimah di Era Masa Kini, Penting Diketahui Ladies

Minggu, 21 Januari 2018 10:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Muslimah masa kini/copyright shutterstock

Vemale.com - Di era modern seperti sekarang ini, pergeseran peran wanita di berbagai situasi sosial semakin menjadi kekhawatiran oleh berbagai pihak khususnya para wanita itu sendiri. Tak terkecuali para muslimah di Indonesia. Seiring kemajuan zaman, para muslimah di Indonesia khawatir akan semakin dijauhkan dari kodrat mereka sebagai wanita sebagaimana telah disyiarkan dalam Al-Quran.

Menjawab kekhawatiran tersebut, 33 majelis taklim muslimah dan komunitas muslimah se-kota Bandung yang menamai diri mereka sebagai Shaf Muslimah, dengan support dari ZOYA Cosmetics dan Morning Bread, menyelenggarakan kajian akbar khusus muslimah pada hari ini Jumat, 19 Januari 2018 di Masjid Raya TSM Bandung.

Uztadz Adi Hidayat pun memberikan ceramahnya dengan mengangkat tema “Muslimah dalam Al-Quran”. Mulai dari pemahaman peran, tugas, serta bagaimana mulianya seorang wanita digambarkan dalam Al-Quran dibahas dengan pemahaman yang mudah dicerna oleh para peserta. 

“Wanita memegang peranan penting dalam kemajuan umat karena sebagai ibu, mereka akan menjadi tombak pendidikan generasi penerus. Para wanita muslimah juga diharapkan untuk selalu peduli terhadap ajaran-ajaran syariat dalam melakukan berbagai aktifitas mereka seperti menjaga diri mereka dari maksiat, menutup aurat, dan berkata santun karena sejatinya wanita lebih dimuliakan kedudukannya sebagaimana tertulis dalam Al-Quran,”ujar Uztadz Adi melalui siaran pers yang diterima redaksi Vemale.com, beberapa waktu lalu.

Di akhir penyampaian kajian, Uztadz Adi Hidayat juga berpesan agar para wanita mulai memahami satu-persatu peran mereka serta melakukan tugas-tugas sesuai dengan yang disampaikan Allah SWT dalam Al-Quran dan menjadikan Al-Quran dan hadist sebagai satu-satunya pedoman dalam melakukan tugas-tugas tersebut.

(vem/asp/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Fero Walandouw Pengen Jadi Presiden Korea Utara