Sukses

Lifestyle

Menyadari adalah Pintu Penyembuhan Rasa Sakit Hati, Move On Yuk

Sakit hati dan kecewa, siapa yang tidak merasa kesal dan merasa dunia tidak adil. Hal ini wajar terjadi. Tidak perlu merasa baper. Kendalikan emosi kamu, sesakit apapun move on harus tetap lanjut. Sayangnya tidak semua orang dapat berdamai dengan keadaan dan dapat move on dengan segera. Bahkan ada yang memerlukan hitungan tahun untuk sekadar memberi maaf. Ya, karena masalah hati tidak semudah yang terlihat.

Namun, akankah kamu berada dalam situasi yang tidak menyenangkan? Memaafkan dan berdamai dengan keadaan itu menyenangkan. Sulit? Pasti. Tapi semua akan terasa mudah jika kamu berusaha untuk mewujudkannya.

Move on/copyright pinterest

Saat kamu merasa sakit hati, hal yang pertama kamu lakukan adalah menyadari hal yang kamu lakukan adalah kesalahan. Sadar bahwa dia yang meninggalkanmu, sadar bahwa kamu sedang sakit hati, sadar bahwa kamu kecewa, sadar bahwa kamu sedang menangisi hal yang membuat kamu kecewa. Tidak perlu dilawan, sadari dan berdamailah dengan keadaan tersebut.

Memang beberapa orang membutuhkan waktu yang berbeda. Tidak perlu melawan atau memaksa bahwa keadaan harus kembali dan sesuai dengan keinginan kamu. Ssst, semakin kamu memaksakan keadaan justru kamu akan teringat akan dia terus. Sampai kapan kamu menangisi keadaan? Sampai kapan kamu memikirkan orang yang tidak pernah peduli padamu? Keep moving on, ladies.

Saat kamu menyadari semuanya maka kamu akan sadar bahwa kamu dapat hidup dan benar-benar hidup meskipun tanpa kehadiran dia. Kamu merasa bahagia, kamu tetap tenang meskipun ia tidak lagi hadir dalam kehidupan kamu. Nikmati saja semua prosesnya, jangan memaksakan keadaan.

Well, hidup adalah proses. Semua butuh waktu. Jangan melawan karena apapun yang terjadi kamu berhak untuk bahagia. Maka sadarilah bahwa kamu layak untuk bahagia dengannya atau tanpa dia. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading