Sukses

Lifestyle

Seseorang yang Tak Mau Menerimamu Apa Adanya, Takkan Bertahan Lama Denganmu

Apa resolusimu tahun ini? Apakah seperti resolusi sahabat Vemale yang disertakan dalam Lomba New Year New Me ini?

***

Bagi saya tahun baru adalah harapan baru, hidup baru dan menciptakan kepribadian yang baru sebuah kepribadian yang lebih baik dan juga menghilangkan kepribadian yang buruk yang mungkin selama ini tidak kita sadari telah menyakiti orang sekitar kita ataupun orang yang kita sayangi. Tiap tahun saya selalu bersyukur bisa merayakannya dengan orang-orang yang saya sayangi. Namun saya ingin flashback kembali di tahun sebelumnya dikarenakan saya memiliki dua momen terbesar dan terberat dalam hidup saya. Sebuah momen yang mengajarkan diri saya untuk jauh lebih menjadi diri sendiri dan menjadi kepribadian yang lebih baik tanpa harus menyakiti orang lain serta lebih kuat dalam menghadapi cobaan.

Saya Kehilangan Teman Terbaik
Ini adalah momen yang pertama dan terberat yang harus saya jalani dikarenakan saya harus kehilangan teman sekaligus sahabat saya. Sebuah pertengkaran dan kesalahpahaman membuat saya harus kehilangan teman terbaik saya. Teman yang selalu berada di sisi saya di saat suka maupun duka namun sungguh disesali harus berakhir. Padahal kami sudah berteman bertahun-tahun namun akhirnya berujung perpisahan. Siapapun mungkin tidak ingin kehilangan orang yang kita sayangi baik itu keluarga ataupun teman namun hal itu tidak bisa saya hindari dikarenakan sifat saya sendiri.

Kehilangan teman terbaik./Copyright pexels.com

Sebuah sikap ataupun sifat yang buruk membuat saya secara tidak langsung menyakiti ataupun mengecewakan teman saya sendiri hingga berujung perpisahan. Usaha untuk memperbaiki sudah pasti saya lakukan namun apalah daya jika sebuah kesempatan tidak lagi berpihak kepada saya. Sedih itu pasti, namun saya tetap harus menghargai keputusan teman saya tersebut yang bisa saya lakukan adalah bersikap lapang dada untuk menerima keputusan nya. If you think thay I hate my friend, my answer is no. Because she is my best friend and I shouldn’t hate my friend. Until now I don't hate my friend.

Saya Harus Melakukan Operasi untuk Ketiga Kalinya
Momen kedua adalah saya harus berurusan dengan rumah sakit untuk kesekian kalinya. Namun operasi kali ini sangat berisiko bagi saya, bisa dibilang jika tidak sukses mungkin saya tidak bisa merayakan tahun baru lagi. Beruntung saya diberikan kesempatan untuk menikmati hidup lagi. Walaupun saya pernah menjalani beberapa kali operasi dalam hidup saya namun yang ini membuat saya jauh lebih takut dan gelisah dikarenakan seperti saya katakan sebelumnya jika operasi ini berisiko. Namun hal itu sudah saya lewati dan berakhir dengan kebahagiaan bagi saya dikarenakan saya tidak lagi harus merasakan kesakitan bahkan dulu untuk menaiki tangga saja sulit. Jika dipikir kembali sungguh beruntung saya memiliki dokter yang hebat dan orang-orang yang sayang terhadap saya yang tidak berhenti untuk memberikan doa agar saya bisa sembuh.

Bersyukur atas kesembuhan./Copyright pexels.com

Kedua momen itu membuat saya menyadari jika saya harus lebih banyak bersyukur dan lebih banyak memperbaiki diri untuk tidak lagi menyakiti serta mengecewakan orang-orang yang kita sayangi. Walaupun saya tidak sempat mencapai my friendship goal untuk traveling bersama namun saya harus tetap bersikap dewasa untuk menerima semua nya dengan ikhlas dan lapang dada. Rasa kehilangan membuat saya lebih menghargai kebersamaan serta lebih menghargai orang-orang yang di sekitar saya agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dan saya sekarang memegang sebuah prinsip saya tidak akan memaksa orang-orang yang tidak ingin bersama ataupun berteman dengan saya dikarenakan sesuatu yang dipaksakan akan berujung tidak bahagia. Seseorang yang tidak bisa menerimamu apa adanya tidak akan bertahan lama denganmu. Benar, kan?

Penyakit yang telah disembuhkan berkat TUHAN dan doa-doa dari orang yang sayang terhadap saya mengajarkan saya untuk lebih banyak bersyukur tiap waktu atau hari yang bisa saya lewati. Lebih kuat menghadapi cobaan yang datang, lebih mudah tersenyum dan lebih respek terhadap orang-orang sekitar dikarenakan waktu sangatlah berharga. Waktu benar-benar sangat berharga jika masih mempunyai kesempatan. Lakukanlah apa yang bisa membuat kamu bahagia dan membuat orang yang kamu sayangi bahagia because life is only once. So, do what you want to do. That's my simple hope in 2018.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading