Sukses

Lifestyle

Temukan Amplop Berisi Banyak Uang, yang Dilakukan Anak Ini Bikin Salut

Ketika menemukan sebuah amplop yang di dalamnya ada uangnya, apa yang kamu lakukan ladies? Sementara itu, kamu tak mengetahui siapa pemilik amplop tersebut dan juga, tidak ada orang yang mengetahui bahwa kamu menemukan amplop tersebut?

Walau kita tak tahu siapa pemilik amplop dan tak ada orang lain yang mengetahui kita menemukan amplop tersebut, kita tetap harus berlaku jujur dan mengembalikan amplop yang bukan hak kita kepada pemiliknya. Ini juga yang telah dilakukan oleh seorang anak berusia 10 tahun di Filipina.

Dilansir dari laman viral4real.com, pada 10 Januari 2018, di sebuah pusat perbelanjaan setempat di Peregold Sta, anak bernama Arabella bersama sang ayah sedang berbelanja. Secara tak sengaja, Ara menemukan amplop yang tergeletak di meja kasir yang berisi uang dengan nominal cukup besar.

Ara dan sang ayah/copyright viral4real.com

Ara pun memberitahu sang ayah ia menemukan amplop berisi uang. Ia juga mengatakan ia harus mengembalikan uang tersebut ke pemiliknya. Ayah Ara yakni Almar Marcelino kemudian meminta Ara untuk mendatangi pusat informasi dan mengumumkan bahwa ia telah menemukan sebuah amplop.

Almar berkata, "Kami sedang membeli permen dan cokelat. Ara kemudian mengatakan padaku, papa aku menemukan amplop merah. Saat aku melihat isinya, ada uang dengan nominal cukup besar di dalamnya. Ia ingin mengembalikan uang itu ke pemiliknya. Aku mengatakan, kita memang berkewajiban mengembalikannya karena uang itu bukan hak kita. Aku menyuruhnya pergi ke pusat informasi dan mencari pemiliknya."

Saat menuju ke pusat informasi, seorang wanita tua bernama Carmelita Zafra terlihat kebingungan mencari sesuatu. Rupanya, ia adalah pemilik amplop tersebut. Carmelita sangat bersyukur karena uangnya telah kembali dan bertemu dengan anak juga ayah yang sangat jujur. Carmelita mengatakan, "Orang tua adalah orang-orang yang membentuk kepribadian anak-anaknya. Saya sangat salut dan berterima kasih kepada mereka berdua. Mereka adalah ayah dan anak yang sangat jujur. Cukup sulit bertemu orang-orang seperti mereka di zaman seperti sekarang ini."

Carmelita, si pemilik amplop/copyright virl4real.com

Atas kejujuran dan kebaikan Ara serta sang ayah, Carmelita pun memberikan sedikit uang saku kepada Ara. Awalnya, ia menolaknya karena ia melakukannya dengan ikhlas. Namun, setelah Carmelita mengatakan uang itu adalah hadiah dan bisa digunakan untuk membeli keperluan sekolah, anak baik hati tersebut menerimanya dengan suka cita dan penuh rasa terima kasih.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading