KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Hidupku Berputar 180 Derajat, Dulunya Minder Kini Penuh Percaya Diri...

Sabtu, 13 Januari 2018 00:01 Penulis: ayu
(c) Shutterstock

Vemale.com - Namaku Mira, saat melihat perempuan yang berjalan penuh percaya diri, aku sering kali iri, karena aku selalu berjalan sambil menundukkan kepala, merasa selalu kurang dengan diri sendiri. Apakah kamu pernah mengalaminya? Kejadian ini berawal saat aku pertama kali masuk kantor yang diimpikan semenjak kuliah. Berhasil diterima bekerja di kantor ini menjadi kebanggaan tersendiri. Sayangnya, rasa bahagia ini hanya berlangsung sesaat, karena ternyata saat pertama kali menginjakkan kaki di kantor, semuanya tidak lagi sama.

Pertama kali meeting dengan bos dan rekan kerja lainnya, aku ditegur karena memberikan ide yang dinilai biasa saja. Belum lagi teman-teman perempuan yang melirik cara berpakaianku yang kurang fashionable. Semenjak hari itu, hari-hari di kantor terasa berat. Ditambah deadline pekerjaan yang begitu ketat, membuatku kehilangan waktu untuk diri sendiri.

Tidak mau berada di kondisi yang sama terus-menerus, aku memutuskan untuk berubah! Di rumah, aku mulai introspeksi diri dengan kekurangan yang dimiliki. Aku pergi ke salon untuk memanjakan diri dan mengubah gaya rambutku menjadi lebih pendek, praktis dan stylish. Sore harinya, aku menghabiskan waktu untuk melakukan meditasi, dilanjutkan dengan membaca banyak referensi. Aku juga mulai memperhatikan penampilanku, membuat fashion statement yang disukai hingga menggunakan parfum yang bisa membantuku tampil semakin percaya diri.

Awalnya aku ragu, apakah perubahan ini akan membuahkan hasil? Namun, seiring dengan perubahan-perubahan yang  aku lakukan, kini aku mulai bisa move on. Setiap meeting kini tidak lagi menakutkan seperti dulu. Bos dan rekan kerja makin memperhitungkan saran dan ide yang aku berikan. Begitu juga dengan masalah pertemanan di kantor. Kini aku punya banyak teman untuk makan siang hingga hangout di luar urusan pekerjaan. Aku pun lebih bersemangat untuk pergi ke kantor, hingga menjadi salah satu kepercayaan bos.

Hidupku kini berubah 180 derajat, biarpun awalnya ragu, but #IDidItAnyway. Apakah kamu juga punya cerita lainnya? Yuk ceritakan pengalamanmu tentang keberhasilan dan kesuksesan di akun socmed milikmu menggunakan hashtag #IDidItAnyway. Siapa tahu akan ada perempuan lainnya yang ikut terinspirasi.  

(adv/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial