Sukses

Lifestyle

Berhasil Panjat Tebing Meski Lumpuh, Kisah Pria Ini Menginspirasi

Kecelakaan yang menimpanya 7 tahun lalu, membuat atlet panjat tebing asal Hong Kong, Lai Chi-Wai kehilangan kedua kakinya. Kecewa dan marah memang sempat dirasakan oleh Lai selepas kecelakaan. Ia juga sempat khawatir tak akan lagi bisa melakukan olahraga favoritnya yakni panjat tebing.

Namun, meski ia kehilangan kedua kakinya dan lumpuh area pinggul ke bawah, Lai tidak patah semangat untuk terus menjadi atlet panjat tebing. Tahun 2016 tepatnya tanggal 9 Desember, Lai kembali bisa menaklukkan tebing Lion Rock menggunakan kursi roda. Ia juga telah memanjat tebing setinggi 500 meter dengan naik kursi rodanya.

Lai melakukan panjat tebing kembali  setelah 5 tahun ia mengalami kecelakaan/copyright in.reuters.com

Dilansir dari laman in.reuters.com, karena semangatnya yang tak surut terhadap kecintaannya pada panjat tebing, beberapa waktu lalu, ia baru saja menerima penghargaan sebagai atlet yang menginspirasi dari Lauereus World Sports Award. Semangat Lai patut dicontoh dan dijadikan inspirasi agar kita semua tak mudah patah semangat meski mengalami berbagai kendala dalam meraih dan menggapai cita.

Lai mengatakan, "Bagiku, mendaki dan mencapai puncak adalah mewujudkan impianku. Dengan memanjat atau mendaki gunung, berarti aku menunjukkan kepada teman-teman bahwa aku telah mengatasi satu masalah dalam hidupku. Aku menunjukkan pada dunia bahwa dengan menggunakan kursi roda, aku masih bisa mencapai puncak. Kekurangan yang ada pada diriku, tak membuatku putus asa untuk melakukan apa yang aku cintai."

Lai memiliki semangat tinggi untuk tetap mencintai panjat tebing/copyright in.reuters.com

Sebelum mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh, Lai sendiri pernah menjadi juara pertama di empat kejuaraan panjat tebing tingkat Asia. Ia juga merupakan juara dunia di olahraga ekstrem di X-Games.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading