1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Bagi Seorang Wanita, Setiap Luka adalah Ujian untuk Lebih Kuat

Kamis, 11 Januari 2018 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Be much stronger./Copyright instagram.com/yournokt

Vemale.com - Seberapa banyak luka yang pernah kamu dapat di masa lalu? Sudah berapa kali kamu menangis dan terjebak dalam suatu kondisi yang membuat hidupmu terpuruk? Perasaan sedih, patah hati, tersakiti, dan terluka yang terjadi di masa lalu mungkin tak pernah bisa dilupakan.

Melupakan sesuatu yang terjadi di masa lalu bukan hal mudah untuk dilakukan. Seringnya yang terjadi malah, semakin kuat berusaha melupakannya semakin kuat ingatannya dan membuat kita makin tersiksa. Jika sudah begini, jalan terbaik adalah berusaha berdamai dengan semua luka yang ada.

Kalau Tidak Mencoba Berdamai, Selamanya Kamu Akan Dihantui
Setiap luka yang pernah hadir tak ubahnya jadi ujian kita untuk bisa jadi seseorang yang lebih kuat. Setiap usaha dan perjuangan yang kita lakukan untuk menyelesaikan sebuah masalah selalu menghadirkan kekuatan baru dalam diri. Meski pernah terluka dan terjatuh, hal selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah dengan berdamai dengan semuanya. Ikhlas menerima semua yang sudah terjadi, agar ke depannya bisa lebih ringan melangkah.

Yang lalu biarlah berlalu./Copyright simplereminders.com

Kesedihan dan Kepahitan Menjadi Pelajaran Kehidupan
Tak bisa dipungkiri bahwa hidup tak selalu berisi tawa dan bahagia. Adakalanya muncul air mata dan kepahitan. Tapi semuanya akan menjadi pelajaran kehidupan yang paling berharga. Ketika akan menyerah dan merasa kehilangan harapan hidup, coba ingat lagi sudah berapa banyak halangan yang sudah berhasil kita lalui hingga saat ini. Dengan begitu, kita akan kembali tersadarkan bahwa sebenarnya kita ini kuat.

Breathe./Copyright simplereminders.com

Start Over and Just Get Going!
Biasanya wanita yang tampak kuat dan tegar bukan berarti hidupnya tak pernah punya masalah. Sebaliknya, justru di masa lalunya ada banyak kepahitan dan masalah berat yang dihadapinya. Tapi semua itu menjadi sumber kekuatan barunya. Setiap kali berhasil melewati setiap luka dan ujian, ia selalu berhasil melangkah kembali.

Just get going!/Copyright simplereminders.com

“No one knows what you have been through or what your pretty little eyes have seen, but I can reassure you ~ whatever you have conquered, it shines through your mind.”
― Nikki Rowe

Saatnya untuk berdamai dengan semua luka dan kesedihan di masa lalu, ladies. Kini jadi hari barumu untuk menjadi wanita yang lebih kuat dari sebelumnya.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Motivasi
  2. Move On
8 Kejutan yang Bakal Bikin Kamu Bakal Puas Nonton FANTASTIC BEASTS THE CRIMES OF GRINDELWALD