Sukses

Lifestyle

Menikah atau Belum, Stop Menganggap Hidupmu Paling Bahagia

Kamu sudah menikah? Jika belum tidak perlu sedih dan merasa dunia tidak adil. Jika sudah menikah tidak perlu merasa hidupmu paling bahagia. Menikah atau belum itu urusan setiap orang, tidak perlu saling mengomentari. Tidak perlu mengomentari yang menikah tidak memiliki kebebasan, dan melemahkan yang single. Well, toleransi sebenarnya dimulai dari hal sederhana ini.

Memang hidup di zaman sekarang, rasanya sulit untuk tidak berkomentar dengan kehidupan orang lain. Rasanya susah tidak membandingkan kehidupan kamu dengan orang lain. Wait, padahal saat kamu mulai membandingkan hidupmu saat itulah kamu kehilangan kebahagiaanmu. Jangan biasakan membandingkan.

Baca Juga: Berhenti Membandingkan, Agar Kamu Tidak Kehilangan Kebahagiaan

Jika memang kamu merasa tidak nyaman dengan seorang teman yang tidak ada hentinya pamer di akun media sosialnya, bukankah hal itu wajar. Maklum jika ia ingin menunjukkan hidupnya menyenangkan. Wajar jika ia ingin menunjukkan pasangannya tidak perlu merasa sebal dan benci, toh dia sedang memamerkan pasangannya sendiri bukan orang lain. Jika kamu merasa tidak nyaman, tidak perlu dilihat. Sesederhana itu.

Hidup kamu tidak akan lebih bahagia dengan menganggap hidupmu lebih baik dari orang lain. Tidak perlu menganggap orang yang sedang pamer tentang kehidupannya artinya kesepian. Menikah atau masih single, pasti mengalami kesepian. Menikah atau masih single tidak ada yang paling keren. Keduanya sama.

Hidup tidak selamanya akan berjalan menyenangkan. Ada kalanya kamu akan bertemu dengan hal-hal yang tidak menyenangkan. Menerima kenyataan apa yang kamu harapkan, begitu mudah diraih orang lain. Sementara kamu sulit untuk mewujudkannya. Well, yang tidak kita miliki memang selalu terlihat lebih menarik.

Maka, di tahun yang baru ini saatnya kamu berhenti membandingkan. Berhenti mengomentari kehidupan dan pilihan orang lain. Kamu tidak akan pernah akan lebih bahagia dengan hanya membandingkan kehidupan orang lain dengan hidupmu. Syukuri apa yang kamu miliki. Selamat hari ini, ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading