1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Kakak Adik Rela Kerja Keras Agar Tetap Bisa Sekolah, Kisahnya Inspiratif

Jum'at, 05 Januari 2018 11:00 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright pickupplease.org/

Vemale.com - Di usia sekolah apalagi yang masih duduk di bangku SMP dan SD, apa tugas utama seorang anak? Tentunya belajar bukan? Tapi, belajar bukan satu-satunya tugas utama dua orang anak bernama Jeni dan Jainal asal Kampung Kuta Mekar RT 03/RW 10 Desa Pelabuhan Ratu, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat ini.

Mengutip dari laman facebook tepatnya akun Yuni Rusmini, kedua anak ini merupakan anak yatim. Ayahnya telah meninggal dunia ketika keduanya masih berusia sangat belia. Saat ini, Jeni duduk di bangku kelas 1 SMP. Sementara Jainal, ia masih duduk di bangku kelas lima SD. Hidup pas-pasan bahkan kekurangan menyertai hari-hari keduanya bersama sang ibu.

Untuk mencukupi kebutuhan mereka juga demi tetap bisa sekolah, keduanya bahkan harus bekerja keras selepas sekolah. Jeni bekerja menjaga warung milik tetangganya. Sementara Jainal, ia harus membuang jauh-jauh rasa gengsinya untuk menjadi pemulung dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Walau harus bekerja selepas sekolah dan kehilangan sebagian besar waktu bermainnya, mereka sedikit pun tak pernah mengeluh.

Jeni dan Jainal/copyright facebook.com/Yuni Rusmini

Karena aktivitas dan tanggung jawabnya yang cukup berat, tak jarang keduanya mengurungkan niatnya untuk bisa seperti teman-temannya. Mereka juga tidak sekali dua kali pergi ke sekolah tanpa uang jajan sepeser pun. Namun, baik Jeni maupun Jainal tak pernah mengeluh, kecewa atau sedih dengan takdir hidup mereka.

Keduanya senantiasa menjalani hari-harinya dengan penuh semangat, rasa ikhlas, bahagia dan menerima segala kondisinya dengan lapang dada. Keduanya juga menyadari bahwa Tuhan selalu memiliki rencana indah untuk masa depannya. Anak-anak inspiratif ini begitu menyadari dan memahami jika mereka tidak mau bekerja, mereka tidak bisa melanjutkan sekolah bahkan melanjutkan hidup yang lebih baik.

Tak hanya viral di facebook, kisah Jeni dan Jainal juga viral di Instagram. Di akun @beritaumatislam, kisah Jeni dan Jainal telah mendapatkan like hingga 6,8 ribu kali dan banjir ratusan komentar kekaguman serta simpati dari netizen. Untuk kalian berdua, semoga bahagia selalu dan dapatkan kehidupan yang lebih baik ke depannya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Deddy Sutomo Meninggal Dunia
00:00