Sukses

Lifestyle

Segala Pelarian Pada Akhirnya akan Kalah dengan Kenyataan

Pernah dihadapkan pada masalah yang berat dan seakan tidak pernah ada habisnya? Semua orang tentu pernah mengalaminya. Rasanya ingin kabur dan menghilang sejenak, dengan harapan segalanya dapat kembali baik-baik saja setelah ditinggalkan. Nyatanya? Semua tetap sama dan memang benar adanya, lari dari masalah tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Hanya menunda dan membuat masalah yang baru.

Lalu apa yang harus dilakukan saat menemukan masalah? Hadapi. Segala macam pelarian, sejauh manapun melangkah, sekuat apapun menghindar kita akan dihadapkan kenyataan bahwa kita harus menghadapinya. Serumit apapun keadaannya. Jangan sampai sudah lari, lelah eh ternyata harus menerima kenyataan bahwa kita kalah.

Memang tidak menyenangkan harus menghadapi kenyataan yang tidak kita inginkan/copyright pexels.com

Memang tidak menyenangkan harus menghadapi kenyataan yang tidak kita inginkan. Rasanya berat. Tapi yang perlu kamu lakukan adalah mencoba untuk sedikit lebih ikhlas dan berlapang dada. Semua hal yang tidak kita sukai hadapi. Segala hal yang sudah kita mulai, berusahalah untuk menyelesaikannya. Jangan hanya meratapinya.

Mengapa Kita Perlu Berhenti?

Hidup memang tidak selalu baik-baik saja, tapi kita punya pilihan untuk percaya bahwa semua akan baik-baik saja. Jadi mengapa tidak mengambil keputusan berhenti untuk merasa cukup? Bukan untuk menyerah, tapi memang hal tersebut adalah keputusan terbaik yang seharusnya kita ambil.

Baca Juga: Adakalanya Kita Harus Berhenti dan Merasa Cukup

Mengapa kita harus merasa cukup, because we can't control everything, ladies. Adakalanya kita harus bertemu dan terbentur dengan hal yang di luar kendali kita. Bertemu dengan hal yang kurang menyenangkan. Memang tidak mudah tapi tidak ada yang sia-sia. Namun tidak ada yang tidak dapat dikerjakan. Yang kita butuhkan adalah sedikit rasa percaya yang lebih banyak. Percaya bahwa kita dapat melewatinya.

Jadi, siap untuk berhenti lari dan mulai berhenti? Selamat hari ini ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading