Sukses

Lifestyle

Hidup Terkadang Sulit, Tapi Terima Kasih Sudah Bertahan Hingga Saat Ini

Teringat sebuah adegan di film Dunkirk. Tentang seorang pria tua yang menyambut kepulangan para prajurit. Dia mengucapkan, "Well done lads. Well done." Lalu Alex yang melintas di depannya mengatakan, "All we did is survive." Dan respon pria buta itu sungguh menyentuh. "That's enough," begitu katanya.

Well done./Copyright imdb.comAdegan singkat itu entah kenapa begitu membekas di benak saya. Tentang betapa perjuangan untuk bertahan hidup (survive) itu sendiri sudah lebih dari cukup. Dari semua usaha dan keahlian yang kita punya di dunia, kemampuan bertahan hidup lah yang paling luar biasa. Semua orang memiliki hidupnya, tapi mungkin hanya sebagian saja yang berani dan mampu untuk mempertahankan hidup sebaik-baiknya.Setiap Orang Punya "Monsternya" Sendiri Tiap orang punya masalahnya sendiri untuk dihadapi. Setiap orang punya pertarungannya masing-masing untuk ditaklukkan. Pada dasarnya dalam setiap kehidupan selalu ada monster yang harus bisa kita kalahkan sendiri. Menaklukkan monster itu juga butuh kekuatan dan keberanian luar biasa. Meski saat ini kita belum bisa mengalahkannya, tapi selama kita masih bisa kembali melanjutkan hidup, akan ada saatnya monster itu lenyap dengan sendirinya.

Hidup untuk diperjuangkan./Copyright jarofquotes.comHidup Ini Sudah AnugerahAku, kamu, dan kita semua mungkin pernah bertanya-tanya kenapa kita diberi hidup kalau yang kita dapatkan di hidup ini hanya masalah dan penderitaan? Jika tahu pada akhirnya hidup begitu sulit untuk dijalani, mungkin kita lebih memilih untuk tidak dilahirkan. Tapi hidup ini sendiri adalah anugerah. Ada sesuatu yang harus kita kerjakan. Ada hal-hal yang harus kita selesaikan. Setiap diri kita memiliki perannya masing-masing, tinggal bagaimana cara kita menemukan jalannya saja untuk menjadikan hidup ini layak dipertahankan.

Hidup adalah anugerah./Copyright mer-cury.comTerima Kasih Sudah Bertahan Hingga Sejauh IniTerima kasih untukmu, untuk diri kita sendiri yang sudah bertahan hidup hingga sejauh ini. Terima kasih sudah melangkahkan kaki sampai sejauh ini. Hidup memang terkadang terlalu sulit untuk dijalani. Masalah kerap datang silih berganti, tapi akan selalu ada pintu yang terbuka bila kita mau berusaha.

Saatnya melanjutkan hidup kembali./Copyright ajulitulsyan.wordpress.comManusia-manusia kuat itu kita, jiwa-jiwa yang kuat itu kitaManusia-manusia kuat itu kita, jiwa-jiwa yang kuat itu kitaManusia-manusia kuat itu kita, jiwa-jiwa yang kuat itu kitaManusia-manusia kuat itu kita, jiwa-jiwa yang kuat itu kitaKau bisa patahkan kakiku, patah tanganku rebut senyumkuHitamkan putihnya hatiku, tapi tidak mimpi-mimpiku.(Manusia Kuat, Tulus)Jadi, sudah siap kembali melangkah, ladies? Intinya jangan terlalu tenggelam dan terjebak pada masa lalu. Pun tak perlu terlalu mengkhawatirkan masa depan. Jalani hari ini sebaik mungkin, syukuri semua yang sudah kita punya, dan kembali perjuangkan setiap impian yang ada.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading