Sukses

Lifestyle

Tempuh Jarak 40 Km Untuk Sampai Sekolah, Semangat Guru Ini Menginspirasi

Demi mencerdaskan kehidupan anak bangsa, tidak sedikit guru yang berjuang keras agar ia tetap semangat mengajar, semangat membagikan ilmu yang dimilikinya untuk anak-anaknya. Ya, walau terkadang perjuangan menjadi seorang guru bukan perkara mudah. Terlebih lagi, bagi mereka para guru-guru yang tinggal di daerah terdalam, terluar dan terpencil.

Bicara mengenai perjuangan keras seorang guru, kisah guru inspiratif kali ini datang dari seorang guru wanita asal Filipina yang masih berusia 23 tahun bernama Maricis Llaguno. Dilansir dari laman viral4real.com, perjuangannya untuk sampai sekolah setiap harinya tidaklah mudah.

Setiap hari, bu guru Llaguno harus menempuh jarak sepanjang 40 km dengan sepeda motornya untuk pergi mengajar. Melewati jalan berliku, hutan, dan menyeberang sungai juga ia lakukan setiap hari demi sampai ke sekolahnya yakni Sekolah Dasar San Jose.

Perjalanan panjang harus dilakukan bu guru Llaguno setiap harinya demi sampai ke sekolah/copyright viral4real.com

Lelah, takut, dan khawatir selama di perjalanan memang dirasakan oleh bu guru Llaguno. Tapi, setelah ia sampai di sekolah dan disambut oleh tawa riang anak-anak didiknya, rasa lelah dan khawatir pun hilang seketika. Meski harus bangun di waktu pagi-pagi sekali setiap pagi agar tak terlambat sekolah, bu Llaguno mengaku bahagia. Ia juga mengaku sangat tersentuh bisa menggeluti pekerjaannya ini.

Di saat guru-guru lain di luar sana memiliki ruang kelas yang nyaman, media belajar yang melimpah dan teknologi yang canggih, bu guru Llaguno bersama murid-muridnya sering kali belajar dengan segala kesederhanaan mereka. Tidak jarang, guru Llaguno harus mengajar untuk dua kelas dalam satu waktu. Sejauh ini, di sekolah di mana ia mengajar, buku menjadi satu-satunya benda yang mengajarkan banyak hal dan pengetahuan bagi murid-muridnya.

Bu guru Llaguno sendiri mulai menekuni pekerjaannya sebagai guru sejak 3 tahun yang lalu. Setelah ia lulus dari perguruan tinggi, ia memutuskan untuk menjadi guru dan mengabdi pada negaranya. Ia juga memutuskan untuk membuat anak-anak di sekolah di mana ia mengajar menjadi anak yang cerdas, mampu melihat dunia dengan mata dan hati terbuka, serta membawa perubahan lebih baik untuk keluarga mereka.

Bu guru Llaguno adalah guru yang berhati tulus dan penuh semangat dalam mencerdaskan anak didiknya/copyright viral4real.com

Apa yang dilakukan bu guru ini sangat mulia ya ladies. Tak hanya bu guru Llaguno yang begitu menginspirasi dan mulia, di negeri kita juga ada ribuan guru dengan kemuliaan yang luar biasa mengesankan. Terima kasih untuk semua guru yang telah pantang menyerah mencerdaskan dan membawa perubahan lebih baik. Sekali lagi, terima kasih untuk perjuangan dan ketulusan hatinya dalam mengajar putra putri bangsa.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading