KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

4 Alasan Target Kita Tahun Ini Banyak yang Belum Terpenuhi

Rabu, 06 Desember 2017 13:00 Penulis: Endah Wijayanti
Udah mau ganti tahun, lho./Copyright pixabay.com

Vemale.com - Wah, nggak kerasa nih sebentar lagi sudah mau pergantian tahun. Dalam hitungan hari, kita akan memasuki bulan dan tahun yang baru. Saatnya untuk cek lagi, apakah semua target yang sudah dibuat awal tahun lalu terpenuhi semuanya? Atau malah banyak yang bolong dan belum terpenuhi?

Menyesali yang sudah lalu memang tak ada gunanya. Tapi selalu ada pelajaran yang bisa kita ambil dari semuanya. Sekarang coba deh cek lagi sejumlah alasan kenapa banyak target tahun ini yang terlewat begitu saja. Biar tahun depan kita nggak mengulang kesalahan yang sama.

Terjebak dalam Zona Nyaman
Yup, kamu sudah terlalu nyaman dengan rutinitas dan aktivitasmu yang biasa-biasa saja. Sehingga nggak ada kemauan atau keberanian untuk mencoba hal-hal baru demi mencapai target yang dibuat. Akhirnya, target yang dibuat ya cuma jadi tempelan saja. Kamu masih terlalu takut mengambil risiko atau tantangan baru untuk mencapai impianmu tahun ini.

Saatnya untuk melangkah lagi./Copyright stevemaraboli.com

Nggak Punya Komitmen Kuat untuk Mencapai Targetnya
Sudah buat targetnya, tapi nggak juga mengambil langkah-langkah untuk mencapainya, ya akhirnya percuma juga. Kalau nggak ada komitmen yang dibangun untuk mencapai target yang sudah dibuat, nggak ada perkembangan yang bisa didapat. Soalnya kalau mau mencapai sebuah target, kita harus mencurahkan banyak waktu dan tenaga kita untuk itu. Kalau tidak, nggak akan ada target yang bisa terpenuhi.

Komitmen penting dijaga./Copyright peerhustle.com

Masih Suka Menunda-nunda
Ini nih kebiasaan yang bisa menghambat banyak hal. Masih suka menunda-nunda tak akan membawa kita kemana-mana. Target yang seharusnya bisa dicapai tahun ini kalau bisa dicicil sejak awal bulan tak akan tercapai jika dari awal kita terus menundanya. Padahal waktu nggak akan pernah terulang. Selama kita terus menunda sesuatu, target sekecil apapun nggak akan bisa tercapai.

Lakukan yang lebih baik ke depannya./Copyright weheartit.com

Kebanyakan Melakukan Hal-Hal yang Nggak Penting
Coba ingat-ingat lagi, selama setahun belakangan ini waktu yang kamu punya sebagian besar dihabiskan untuk apa? Apakah masih banyak hal penting yang kamu lakukan, sehingga menjauhkanmu dari target yang ingin kamu capai? Karena tidak bisa membagi prioritas dan waktu dengan baik, kita sering terjebak melakukan hal-hal yang sebenarnya nggak penting. Jadi ke depannya kalau mau mencapai target yang diinginkan, pastikan kamu membuat prioritas yang jelas dan berkomitmen mewujudkannya, ya.

Where does the time go?
I don't want this to end
Where does the time go?
Let's hang on to the moment we're in
(Where Does The Time Go, A Great Big World)

Meski mungkin ada sejumlah target yang tak tercapai tahun ini, jangan dulu berkecil hati ya ladies. Justru jadikan semangat dan motivasi baru untuk menjalani tahun yang baru nantinya dengan komitmen yang lebih baik lagi, setuju?

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA