KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Mikayla Holmgren, Gadis Down Syndrome Pertama yang Mengikuti Miss USA

Kamis, 30 November 2017 17:45 Penulis: Rohmitriasih
copyright boredpanda.com

Vemale.com - Awal tahun 2017, nama Mikayla Holmgren telah viral di dunia maya. Ia digadang-gadang sebagai salah satu penyandang down syndrom yang memiliki prestasi mengesankan. Walau ia cukup berbeda dengan gadis-gadis lain pada umumnya, perbedaannya inilah yang justru membuatnya semangat meraih prestasi terbaik dan membuktikan bahwa ia bisa seperti gadis-gadis lain pada umumnya.

Dilansir dari laman today.com, sejak usia 6 tahun Mikayla mulai aktif belajar menari. Hingga di usianya ke 20 tahun, ia sudah dinyatakan sebagai penari penyandang down syndrome yang handal dengan kemampuan yang tak bisa diremehkan begitu saja.

Mikayla adalah penyandang disabilitas pertama yang mengikuti kontes kecantikan di USA/copyright boredpanda.com

Selain menjadi seorang penari yang handal, pada bulan April 2017, Mikayla tercatat sebagai salah satu finalis kontes kecantikan di salah satu negara bagian USA yakni Minesota. Mikayla merupakan seorang gadis yang penuh percaya diri dan cerdas.

"Aku ingin menjadi model bagi wanita muda lain yang mengalami down syndrome sepertiku. Aku ingin menunjukkan bahwa kita punya kesempatan sama untuk melakukan apa yang kita impikan, cita-citakan dan pikirkan," ungkap Mikayla

Mikayla merupakan gadis yang cerdas dan mengesankan/copyright boredpanda.com

Kini, dilansir dari laman boredpanda.com, di penghujung tahun 2017 ini, nama Mikayla kembali menjadi sorotan dunia. Kali ini, ia tercatat sebagai penyandang down syndrom pertama yang mengikuti kontes kecantikan di USA. Namanya menjadi salah satu nama yang membuat publik kagum, terpaku dan salut. Dalam sejarah pagelaran kontes kecantikan di USA, ia adalah peserta pertama yang menyandang disabilitas.

"Ini passionku, aku bisa melakukannya dengan sangat baik," ungkap Mikayla. Pihak penyelenggara kontes kecantikan ini mengungkapkan bahwa Mikayla adalah seorang gadis yang inspiratif. Ia merupakan penyandang disabilitas yang mengesankan. "Siapapun yang menghabiskan waktu bersama denganya selama 5 menit, akan mengetahui bahwa ia adalah orang yang tepat untuk mempresentasikan sebuah komunitas," cerita Denise Wallace, seorang eksekutif di kontes ini.

Di kontes kecantikan, Mikayla membawa pulang dua penghargaan dari panitia/copyright boredpanda.com

Di kontes kecantikan ini, meski ia tak berhasil membawa piala kemenangan, ia berhasil membawa dua penghargaan sebagai Spirit of Miss USA dan Drestor's Award.

Apa yang dilakukan Mikayla sangat mengagumkan dan menginspirasi ya ladies. Dari kisahnya, semoga kita bisa belajar bahwa kekurangan bukanlah halangan untuk menggapai cita dan impian terbaik. Good job Mikayla.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA