KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Kegagalan Tak Perlu Jadi Drama, Jatuh Bangun Menggapai Cita Itu Biasa

Kamis, 30 November 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com

Vemale.com - Di usiamu yang sekarang, pencapaian apa yang benar-benar membuatmu bangga? Apakah hasil studi yang memuaskanmu juga orangtua, diterima kerja di tempat impian, memiliki pasangan yang benar-benar menyayangimu, atau, hidup masih dirasa jalan di tempat dan belum meraih sesuatu yang membanggakan? Nilai pas-pasan, kerja belum ada yang cocok dan jodoh belum datang?

Pada dasarnya, setiap orang memiliki cita-cita dan standar pencapaian masing-masing yang tak sama antara satu dengan lainnya. Apapun pencapaianmu selama ini, pencapaian yang benar-benar membuat bangga atau biasa saja, sudah menjadi kewajiban bagimu untuk senantiasa mensyukurinya dan menerimanya dengan lapang dada.

Belum Ada Pencapaian Membanggakan? Sabar Saja
Ya, ketika semua hal yang kamu impikan, cita-citakan dan elu-elukan belum juga terwujud dengan baik, pastikan untuk selalu bersabar. Tetap berusaha dan jangan lupa untuk terus berdoa meminta yang terbaik dariNya.     Bermacam kegagalan yang kamu rasakan, tak perlu dijadikan drama, dilema apalagi alasan buat berputus asa.

Belum ada pencapaian membanggakan, sabar saja/copyright pexels.com

Percayalah ladies, di setiap kegagalan yang pernah kamu rasakan, semua itu menyimpan pelajaran berharga agar kamu lebih sungguh-sungguh, hati-hati dan menghargai apapun yang kamu miliki saat ini. Jatuh bangun menggapai cita itu biasa, jadi jangan buat dirimu terlalu merana ketika kamu dihadapkan pada sebuah kegagalan.

Semua Orang Pernah Gagal, Kamu Bukan Satu-Satunya
Jika kamu berpikir bahwa kamu satu-satunya orang yang menderita, sedih dan dilema dengan kegagalan, kamu salah. Dalam perjalanan hidup setiap orang, hampir semuanya pernah merasa gagal. Beberapa bahkan mengalami kegagalan yang jauh lebih berat dari apa yang kamu rasa.

Kamu bukan satu-satunya orang yang pernah mengalami kegagalan/copyright pexels.com

Tapi, bukannya kegagalan ini menjadikan semua orang putus asa, kegagalan ini justru membuat mereka semakin bersemangat, sungguh-sungguh dan penuh rasa percaya bahwa mereka akan bangkit. Dari kegagalan ini, sebagian besar orang menjadi jauh lebih cerdas, paham dan teliti bagaimana ia bisa mencapai kesuksesan dan menggapai cita-cita besarnya. Jadi, masih merasa kegagalan menghancurkan segalanya? Yakinlah, pasti ada hikmah di balik setiap kegagalan yang kamu rasakan.

Dalam Menggapai Cita Jangan Setengah-Setengah Jika Tak Ingin Kalah
Katakan "ya" jika memang 'ya" dan katakan "tidak" jika memang "tidak." Sama seperti menggapai cita dan melakukan yang terbaik, lakukan dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa percaya. Usahakan tak setengah-setengah dalam melakukan sesuatu. Ketika kamu hanya setengah-setengah, kemungkinan mencapai kesuksesan itu juga hanya akan sebatas setengah.

Menggapai cita jangan dilakukan setengah-setengah, lakukan secara total dan sepenuh hati/copyright pexels.com

Setiap hendak melakukan sesuatu, lakukan sepenuh hati. Lakukan dengan tekad yang kuat dan pertimbangkan dengan baik sebelumnya. Saat sesuatu yang hendak dicapai dilakukan sepenuh hati, mengejarnya setengah mati pun tak hanya sekedar mimpi.

Yang terpenting dari semuanya adalah, sukses dan tidaknya kita, itu semua tergantung dari diri kita sendiri. Selama kita mau sungguh-sungguh, penuh percaya diri, usaha dan selalu berdoa meminta yang terbaik dariNya, tidak ada yang sia-sia dari kesemuanya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA