Sukses

Lifestyle

Nabung Selama 10 Tahun & Berangkat Umrah, Kisah Pria Bikin Salut

"Saya percaya segala sesuatu di dunia ini terjadi dengan indah sesuai dengan waktu dan rencanaNya. Kamu?." Inilah sepenggal kalimat yang diposting seorang pria dengan nama @RyuDeka di akun twitternya. Postingan ini juga menyertai fotonya saat berada di tanah suci Mekkah saat melakukan ibadah Umrah juga kisahnya yang mengantar dirinya hingga bisa berangkat ke tanah suci.

Sejak beberapa hari terakhir, postingan Deka sukses menginspirasi banyak warganet. Pria berkacamata ini mengisahkan bagaimana ia rajin menabung sedikitnya selama 10 tahun terakhir. "10 tahun yang lalu, saya dikenalkan dengan yang namanya asuransi oleh seorang teman baik. Tanpa butuh waktu lama, tanpa perlu dipaksa, secara sukarela saya mengambil tawaran itu. Karena saya tahu, tidak ada ruginya sama sekali bagi saya.

Postingan Deka di akun Path dan Twitternya/copyright twitter.com/RyuDeka

Memang dengan memutuskan itu, berarti selama 10 tahun ke depan, setiap bulannya saya harus merelakan sebagian uang saya dialokasikan (bukan dibuang atau dihabiskan) untuk membayar asuransi. Rp300 per bulan untuk saya yang waktu itu masih bergaji 1 jutaan, tentu cukup besar. Tapi saya meyakinkan diri bahwa yang saya lakukan saat itu pasti akan membawa manfaat, entah kapan." Tulisnya.

Ya, Deka mengisahkan selama 10 tahun terakhir, ia rajin menabung sebesar Rp300 ribu perbulan. Ia begitu konsisten menyisihkan sebagian rezekinya untuk disimpan. Pria ini yakin bahwa suatu saat nanti uang ini akan berguna dan membawa kebaikan untuknya.

Benar saja, melalui tabungannya, tahun ini Deka bisa berangkat Umrah ke tanah suci. "Sejak awal tahun saya punya resolusi tahun ini ingin berangkat umrah. Entahlah, keinginan itu tiba-tiba muncul. Dan keinginan itu semakin kuat ketika teringat bahwa tahun ini saya punya tabungan untuk mewujudkan itu. Dan setelah dilihat jumlahnya, ternyata sangat cukup untuk biaya Umrah plus uang sakunya. Subhanallah," tambahnya.

Deka berangkat Umrah tahun ini dengan uang tabungannya yang ditabung sejak 10 tahun lalu/copyright twitter.com/RyuDeka

Mengenai kisahnya ini, warganet mengaku salut padanya. Akun @lamfikri berkomentar, "Duh entah kenapa saya kok terharu bacanya. Semoga saya bisa nyusul segera. Amin." @angg_nggun berkomentar, "Aduh adem banget bacanya." "Subhanallah, selamat beribadah masa Deka, semoga aku juga bisa seperti itu," komentar @Lisafasilahh.

Salut atas kisahnya. Semangat selalu dan selamat menunaikan ibadah. Ladies, kisah ini mengajarkan pada kita bahwa tiada usaha yang sia-sia selama kita sungguh-sungguh melakukannya. Seberapa pun rezeki kita, pastikan juga selalu menyisihkan sebagian untuk tabungan. Semoga kisah ini bermanfaat dan membuat kita makin semangat menebar kebaikan.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading