KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

5 Akun Instagram yang Menggambarkan Bahwa Cantik Itu Tidak Harus Sama

Jum'at, 10 November 2017 16:00 Penulis: Devina Ellora
Cassandra Naud /copyright instagram/cassandranaud

Vemale.com - Menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya merupakan PR yang cukup sulit untuk sebagian wanita. Meskipun sudah banyak quotes yang menyerukan bahwa penting untuk mencintai diri sendiri, tetap saja hal ini terasa sulit untuk sebagian orang. Mungkin ada yang kalau diminta menyebutkan kekurangan diri sendiri, isi list-nya bisa panjang sekali, namun saat diminta sebutkan 5 kelebihan diri sendiri susahnya bukan main. Tapi, ada beberapa wanita yang akun Instagram-nya menginspirasi banyak orang karena mendobrak “standar” kecantikan dan inspiratif. Tidak melulu cantik itu harus kulitnya semulus kulit bayi, atau tidak mulu cantik itu hanya dilihat dari penampilan fisik saja. Mereka jadi contoh nyatanya.

1. Cassandra Naud (@cassandranaud)

Cassandra Naud/copyright instagram/cassandranaud

Ketimbang sibuk menutupi tanda lahir yang cukup besar di bawah mata kanannya, Cassandra memilih untuk tetap tampil percaya diri. Ia selalu bersikap positif dan menerima tanda lahir –yang dianggap sebagian besar orang merupakan kekurangan–sebagai kelebihan dan tanda bahwa ia terlahir untuk stand out. Sebagai seorang penari profesional, Cassandra memanfaatkan keberadaan tanda lahir tersebut dalam karirnya. Tanda lahir tersebut membuat dirinya menjadi lebih unik, menonjol dan mudah diingat, di mana hal tersebut sangatlah penting dalam industri seni sebagai performer. Meskipun melawan standar kecantikan pada umumnya, namun tentu Anda setuju kalau Cassandra tampak sangat cantik sekaligus inspiratif.

2. Winnie Harlow (@winnieharlow)

Winnie Harlow/copyright instagram/winnieharlow

Terlahir dengan vitiligo yang menyebabkan partial depigmentation pada kulitnya tidak membuat Harlow lantas bersembunyi dan menutupi perbedannya. Kerap mengunggah foto kondisi kulitnya di Instagram, Harlow ‘ditemukan’ oleh Tyra Banks pada tahun 2014 dan segera diajak bergabung dengan America’s Next Top Model. Meskipun tidak keluar sebagai pemenang, penampilan unik Harlow sukses membuat deretan brand dan designer mengajaknya untuk bekerjasama. Sekarang, gadis yang dulunya sempat dirundung karena kondisi kulitnya justru sukses menjadi model karena alasan yang sama. Belajar dari Harlow, jangan sampai memiliki kekurangan membuat Anda tidak percaya diri dan malah menutup kesempatan-kesempatan emas, ya!

3. Brunettte Moffy (@moffygathornehardy)

Brunettte Moffy/copyright instagram/moffygathornehardy

Memiliki cross-eyed alias mata juling atau jereng adalah kondisi yang sering kali dianggap sebagai kekurangan, tidak terkecuali di Indonesia. Namun, tidak untuk Brunette Moffy. Setelah sahabatnya merekomendasikan Moffy pada editor majalah yang sedang mencari seseorang yang bukan model untuk difoto, karir modeling Moffy melesat naik. Moffy berhasil menjadi model untuk sampul majalah tersebut, sekaligus menandatangani kontrak dengan Storm Models Management, agency yang juga mempekerjakan model ternama seperti Kate Moss dan Cara Delevingne! Kesuksesannya di dunia modeling, membuktikan bahwa Anda tidak harus menuruti standar kecantikan untuk bersinar di industri terkait.

4. Madeline Stuart (@madelinesmodelling_)

Madeline Stuart/copyright instagram/madelinesmodelling_

Jika Anda pernah meragukan kemampuan Anda karena satu-dua kekurangan yang Anda miliki, yuk belajar dari Madeline Stuart! Dalam akun Instagramnya, Anda dapat melihat perjalanannya menjadi model profesional dengan down syndrome yang pertama. Tidak hanya itu, Madeline juga kerap kali membagikan pesan-pesan inspirasional pada lebih dari 145ribu pengikutnya di Instagram. “It’s hard to wait around for something you know might never happen, but it’s harder to give up when you know it’s everything you want.” Begitulah bunyi salah satu post terbarunya di Instagram, lengkap dengan tagar #inclusion untuk menunjukkan perjuangannya menantang standar industri fashion dan kecantikan.

5. Evita Delmundo (@evita_delmundo)

Evita Delmundo/copyright instagram/evita_delmundo

Evita Delmundo, perempuan asal Malaysia yang satu ini rutin menunjukkan aksi self-love atau mencintai diri sendiri melalui foto-foto selfie-nya. Terlahir dengan tahi lalat yang tersebar di seluruh tubuh dan juga wajahnya, Evita tidak merasa perlu malu untuk membagikan foto close up wajahnya. Dalam sebuah wawancara, Evita menyebutkan bahwa kecantikan bukanlah sekedar apa yang ada di luar, bukan juga seseorang yang memiliki wajah dan tubuh sempurna. Kecantikan adalah siapa kita sebagai manusia, dan bagaimana kita mencintai diri sendiri. Bukan tentang kesempurnaan. Setelah sempat mengikuti audisi untuk Miss Universe Malaysia, Evita juga berharap ia bisa lebih menunjukkan keunikannya, sehingga bisa menginspirasi lebih banyak orang. Kepercayaan dirinya patut ditiru, ya!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA