Sukses

Lifestyle

Jago Breakdance Dengan Satu Kaki, Kisah Pemuda Ini Begitu Inspiratif

Namanya Arif Setyo Budi. Ia merupakan seorang pemuda kelahiran 15 Mei 1987 asal kota Malang, Jawa Timur. Seperti dilansir dari laman merdeka.com, Arif merupakan seorang penari Breakdance yang kisahnya begitu inspiratif dan menyentuh hati.

Salah satu prinsip Arif adalah, ketika kamu sudah mencintai pekerjaan kamu, maka hidupmu akan jauh lebih bahagia. Apapun musibah yang menimpamu, selama kamu mau tabah dan sabar, kamu tak akan menemui kesulitan. Tuhan selalu punya rencana terindah buatmu.

Mengenai Arif, ia adalah pemuda yang jago breakdance meski ia hanya punya satu kaki. Kecelakaan kerja yang dialaminya beberapa tahun lalu telah membuatnya kehilangan satu kakinya. Meski begitu, pemuda berusia 30 tahun ini tak pernah merasa putus asa apalagi patah semangat.

Arif adalah seorang penari breakdance dengan satu kaki/copyright merdeka.com/darmadi sasongko

Dengan segala keterbatasannya, ia melewati masa-masa peralihan dari yang semula seorang dengan anggota lengkap lalu dengan hanya satu kaki. Memang, masa-masa ini sempat membuat Arif merasa kecewa dan tertekan. Namun, ia bisa melewati masa-masa tersebut dengan sabar, tabah dan penuh semangat. Ia meyakinkan dirinya sendiri bahwa ia kuat.

"Alhamdulillah tidak pernah drop, sudah punya pegangan. Ini sudah dari Allah. Tidak kepikiran aneh-aneh, ngedrop, minder tidak pernah. Tidak pernah berpikir bagaimana menjalani hidup hanya dengan satu kaki, ya dijalani saja." ungkap Arif.

Sebelum kehilangan satu kakinya, Arif adalah seorang penari breakdance. Karena sudah sangat cinta dengan aktivitas serta passionnya ini, hanya dengan satu kaki Arif kembali mengasah kemampuannya dalam menari breakdance. Perlahan tapi pasti, keahliannya justru terasah dengan sangat baik.

"Awalnya sempat kagok, ya butuh penyesuaian. Ada beberapa gerakan yang harus dilakukan dengan satu kaki. Kuncinya terus berlatih," jelas Arif. Kini, pemuda asal Malang ini telah kembali menekuni hobi dan passionnya yakni menari breakdance. Ia telah tergabung di dalam beberapa komunitas dance di Malang.

Kisah yang begitu menginspiratif. Tetap semangat Arif.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading