Sukses

Lifestyle

2017 Hampir Berakhir, 3 Hal Ini Wajib Dilakukan untuk Menyambut Tahun 2018

Tidak terasa tahun 2017 sudah hampir berakhir. Apa saja yang sudah kamu lakukan? Apakah semua resolusi tahun 2017 sudah berhasil kamu lakukan. Alih-alih menyesali yang sudah terjadi, tidak ada salahnya jika kamu lebih bijak dan bersiap menghadapi tahun 2018 dengan lebih baik lagi.

Melihat lagi apa yang sudah kamu lakukan di tahun 2017, akan memandu kamu dalam merencanakan tahun 2018. Nah, apa saja yang perlu kamu lakukan? Yuk, simak penjelasan dari vemale di bawah ini.

Sebelum Membeli, Cek Asset Kamu

Buka lemari, cek apa saja yang kamu miliki. Keluarkan semua isinya, cek mana yang sering kamu pakai dan tidak pernah kamu pakai. Sisihkan yang sudah tidak kamu lagi. Hal ini penting agar kamu tidak tergoda untuk membeli barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

Jika perlu buat garage sale untuk barang-barang sudah tidak kamu pakai lagi. Tentu saja, saat menyisihkan barang yang tidak kamu pakai benarkah barang yang sudah dibeli benar-benar kamu butuhkan atau sekadar lapar mata? Sst, ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu di tahun 2018 agar tidak mudah lapar mata, loh.

Merawat Hubungan yang sudah Kamu Miliki

Rawat hubunganmu dengan baik di tahun 2018/copyright pexels.com

Tahun 2017 kamu terlalu sibuk? Ketahuilah hidup akan lebih menyenangkan saat kamu berada di dekat orang yang menyayangimu. Well, mulai sekarang rawat dan jalin kembali hubungan baik bersama orang terdekat. Tidak perlu iri dengan kehidupan orang lain. Kata pepatah, rumput tetangga selalu terlihat hijau jadi mengapa tidak membuat rumput sendiri terlihat lebih pink? Dan berwarna?

Hidup akan suram saat kamu mulai membandingkan kehidupan kamu dengan orang lain. Jadi stop membandingkan, dan cobalah untuk hidup lebih menyenangkan dan bahagia.

Buat Lingkungan Lebih Nyaman

Terjebak dalam lingkungan yang kurang nyaman karena berada di lingkungan yang penuh toxic? Saatnya berbenah. Hindari orang-orang yang menebar kebencian. Tidak perlu terpancing dengan suasana yang kurang nyaman. Hidup mengenai pilihan, maka kamu berhak memilih mana yang terbaik buat kamu.

Buat senyaman mungkin lingkungan kamu saat ini. Tidak perlu menunggu orang lain untuk bahagia dan merasa nyaman. Lakukan apa yang kamu ingin lakukan, jangan menyerah demi perubahan yang lebih baik.

So, selamat menyambut tahun 2018 dengan bahagia. Jangan sia-siakan waktu yang ada. Saatnya bergerak untuk menjadi lebih baik. Selamat hari ini ladies!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading