Sukses

Lifestyle

Memotret Cewek dari Berbagai Negara, Fotografer Buktikan Cantik Itu Beragam

Cantik. Ketika diminta untuk mendiskripsikan seperti apa sosok yang cantik itu? Apa jawaban kamu ladies?

Pada dasarnya, setiap orang memiliki deskripsi sendiri-sendiri tentang apa itu cantik. Beberapa mungkin menyebutkan bahwa seseorang bisa dikatakan cantik ketika ia memiliki kulit bersih, memiliki berat badan ideal, memiliki kulit sawo matang yang mengkilap, memiliki mata yang bulat dan bulu mata lentik, hingga memiliki bibir merah merekah. Tidak sedikit pula orang yang melihat kecantikan dari sisi yang lain, misal, cantik adalah seseorang yang percaya dengan dirinya sendiri, seseorang yang sederhana namun sedap dipandang dan dijadikan teman bicara.

Bagi wanita asal Belgia ini, cantik bukan tentang seberapa sempurna fisiknya, tapi seberapa tinggi prestasi yang tetap bisa ia raih meski tidak sempurna/copyright boredpanda.com

Dilansir dari laman boredpanda.com, seorang fotografer bernama Mihaela Noroc, baru-baru ini telah memotret perempuan dari berbagai kota di dunia untuk membuktikan pada dunia bahwa kecantikan itu beragam. Setiap wanita di setiap daerah memiliki sisi kecantikannya sendiri-sendiri yang tak sama antara satu dan lainnya.

Mihaela telah melakukan perjalanan ke berbagai negara untuk mencari keragaman budaya yang membentuk kecantikan masyarakatnya. Berangkat dari tempat asalnya yakni dari Bucharest, Romania, fotografer ini memulai perjalanannya ke berbagai kota di sedikitnya 45 negara.

Gadis Mongolia (kiri) dan Suriah (kanan) yang sama-sama memiliki kecatikan tersendiri dalam diri mereka/copyright boredpanda.com

Perjalanan yang dilakukannya untuk menjalankan proyeknya yang diberi nama The Atlas of Beuty. Sebuah proyek tentang keragaman yang ada di dunia ini. Keragaman budaya, keragaman kecantikan wanita-wanitanya di tiap negara. Mihaela sendiri telah melakukan perjalanan selama 4 tahun.

Dengan hasil karyanya ini, fotografer ini sekaligus ingin membuktikan pada dunia bahwa cantik itu beragam. Kecantikan tak harus seperti apa yang sering orang lihat di TV, di media massa atau media online. Mihaela ingin menunjukkan bahwa setiap wanita sebenarnya cantik dari dalam dirinya sendiri. Muda atau tua, setiap wanita itu cantik.

Potret wanita dari Guetamala yang begitu cantik baik saat muda maupun tua/copyright boredpanda.com

"Bagi saya, kecantikan bukan tentang usia, warna kulit, tren atau lainnya. Cantik itu bisa ditemukan dari hati. Bukan tatapan tajam, senyum menggoda, banyak sedikit keriput di wajah atau pakaian yang digunakan yang membuat seseorang cantik. Hati yang baik dan tuluslah yang membuat seseorang cantik," ungkap Mihaela.

Untuk mengetahui lebih banyak foto-foto wanita cantik dari berbagai dunia oleh Mihaela, jangan lewatkan juga galeri fotonya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading