Sukses

Lifestyle

Arisan Seru Penuh Manfaat, Mulai dari untuk Traveling Hingga Acara Sosial

Kisah sahabat Vemale yang diikutsertakan dalam Lomba Menulis Kocok-Kocok Ceria ini bisa jadi inspirasi untuk kita semua. Inspirasi bahwa sebuah kegiatan arisan ternyata bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal positif.

***

Arisan kami terdiri dari beberapa orang pecinta traveling. Sebenarnya dari satu wadah yang menjembatani kegiatan kami adalah kecintaan pada menjelajah dan bereksplorasi dengan alam yang kebetulan bukan tempat-tempat yang biasa. Menjelajah Ora beach di Maluku salah satunya. Muahal biaya ke sana. Tapi tidak mengapa karena kami ingin melihat Indonesia, kecantikan alam yang tidak bisa dilihat di negara lain. Beberapa tempat lain yang dijelajah antara lain Sumba dan Aceh. Tapi saya sendiri sih tidak ikutan pergi ke semua tempat. Beberapa tempat yang saya jelajahi adalah Lombok, Ora beach Maluku, Lampung dan Bali. Senang ketika tertawa bersama bisa berlaku gila-gilaan di tempat yang eksotis itu merupakan kegiatan yang selalu membuat kangen. Keluar dari kegiatan rutin kantor membuat saya bisa tertawa lepas bersama pecinta traveling. Setiap pergi menjelajah kami selalu mencoba membuat kebaikan untuk alam, salah satunya adalah menanam bakau. Melepaskan tukik dan tidak membuang sampah di laut. Ketika di Maluku kami memberikan sedikit apresiasi kepada Pak Soleh, warga yang mengumpulkan anak muda untuk senantiasa membersihkan sampah dari laut dan pantai. Dari seseorang yang luar biasa seperti beliau kita belajar untuk tidak merusak alam. Ah... satu pelajaran lagi tentang hidup.

Bertemu dengan orang-orang dengan minat yang sama memang menyenangkan./Copyright pixabay.comMeskipun jalan-jalan keluar negeri seperti Malaysia atau Singapura jauh lebih murah tapi kecintaan kami atas alam Indonesia selalu mempersatukan kami. Nah karena sering jalan itulah kita berpikir, "Yuk, kita buat arisan yang di kocok satu bulan sekali." Di situ bisa seru-seruan. Dan tentu saja harus ada adegan foto seperti foto model yang memperhatikan terang gelap ruangan. Warna kostum arrrggh... agak ruwet tapi selalu saja kami ingin ketemu tiap bulan. Tiap bulan ada dress code. Bulan ini warna putih, bulan berikutnya warna pink dan bulan berikutnya batik. Tiap bulan cari-cari baju yang dulu pernah beli tapi tidak terpakai soalnya kan sesuai tema.Saya bukan orang yang suka bergaya. Tapi sumpeeh saya menikmati cari-cari kostum kemudian berfoto bersama. Meskipun salah satu dari kami bukan fotografer profesional, hasil foto-foto arisan yang di-share ke media sosial selalu menarik untuk dipajang. Berarti lumayan kan hasil fotonya hehehe.Arisan bukan melulu urusan foto dan traveling. Ketika Ramadhan tiba tercetus ide untuk berbagi dengan teman-teman yang butuh bantuan. Ketika Ramadhan kami mengumpulkan uang dan mainan yang dibawa ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Betapa banyak anak-anak tidak beruntung yang tersenyum ketika orang datang menjenguk. Ada yang di kursi roda, ada yang bahkan tidak bisa beranjak dari tempat tidur. Kami bermain bersama bawa boneka mencoba menghibur anak-anak. Senang melihat mereka tersenyum. Ketika mereka tersenyum kami merasa beruntung. Betapa Sang Pencipta memberikan banyak hal yang harus setiap saat kita syukuri. Senyum tanpa dosa selalu membuat kami tersentuh.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading