Sukses

Lifestyle

Kenalkan Shamma, Menteri Termuda di Dunia yang Cantik & Pintar Banget

Usianya masih 23 tahun. Namun, sejak setahun lalu tepatnya saat usianya baru 22 tahun, wanita cantik bernama Shamma Binti Suhail Faris Al Mazrui resmi ditetapkan sebagai Menteri Urusan Pemuda di Uni Emirat Arab. Tentu saja, ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan, keren dan mengagumkan.

Karena prestasinya inilah, di tahun 2018 mendatang, nama Shamma pun akan dicatat di Guinness Book of World Records sebagai menteri termuda di dunia. Dilansir dari laman stepfeed.com Shamma memang dikenal sebagai pribadi yang cerdas, berprestasi dan mengagumkan.

Shamma diangkat sebagai menteri saat usianya masih 22 tahun/copyright stepfeed.com

Di usianya yang masih sangat muda, wanita yang dibesarkan di Abu Dabhi ini mampu meraih beasiswa Rhodes pertama dan mendapat gelar master kebijakan publik dari Universitas Oxford. Shamma yang juga merupakan lulusan sarjana Ekonomi dari New York University Abu Dabhi, merupakan seorang dengan pemikiran terbuka, santun, ramah dan memiliki kepedulian sosial tinggi.

Tercatatnya namanya di Guinness Book of World Records ini menjadikan Shamma harus memikul tanggung jawab yang lebih besar. Ini juga menjadikannya harus lebih berprestasi dari sebelumnya. "Pengumuman tersebut telah mengubah hidup saya dengan seketika. Dari kehidupan pribadi menjadi kehidupan publik dan tantangan serta tanggung jawab yang besar," ungkap Shamma.

Ketika terpilih sebagai seorang menteri, Shamma berperan sebagai perwakilan pemuda di Uni Emirat Arab. Ia memiliki kewajiban mengendalikan isu dan aspirasi pemuda di sana agar berjalan lebih baik ke depannya.

Shamma wanita yang cerdas dan cantik/copyright uaeinteract.com

Sebelumnya, wanita cantik ini juga bekerja di Kedutaan Uni Emirat Arab Embassy, Washington D.C, Amerika Serikat. Di sini, ia menjabat sebagai analis kebijakan publik mengenai misi diplomatik Uni Emirat Arab dan PBB.

Didaulat sebagai menteri termuda, Shamma telah menggeser nama menteri termuda sebelumnya di Guinness Book of Wolrd Records yakni Sebastian Kurz, menteri Austria di usia 27 tahun dan Aida Hadzialic yang menjadi menteri di usia 26 tahun. Good job Shamma. Kamu benar-benar wanita luar biasa.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading