KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Bantu Orangtua Menyapu Jalanan di Hari Libur, Kisah Anak Ini Menyentuh Hati

Selasa, 10 Oktober 2017 16:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright shanghaiist.com

Vemale.com - Ketika anak-anak lainnya menikmati hari liburnya dengan jalan-jalan bersama keluarga, bermain dengan teman-teman sebayanya atau bermain game di gadget dan TV sepuasnya, anak berusia 12 tahun bernama Xiao Jiang ini justru memilih membantu orangtuanya bekerja.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, anak laki-laki ini memilih bekerja dan meringankan beban orang tuanya di hari libur kemerdekaan China. Xiao membantu orangtuanya menyapu jalanan dan membersihkan sampah. Ya, pekerjaan kedua orangtuanya selama ini memang sebagai penyapu jalan atau petugas kebersihan.

Xiao membantu orangtuanya menyapu jalanan di hari liburnya/copyright shanghaiist.com

Xiao dan orangtuanya sendiri berasal dari Deyang, Sichuan, China. Mereka dikenal sebagai keluarga yang penuh kasih sayang, sabar dan penuh penerimaan. Xiao yang masih berusia 12 tahun bahkan dikenal sebagai anak yang berbakti pada kedua orangtuanya.

Video tentang Xiao yang menyapu jalanan di hari liburnya beberapa waktu lalu sempat viral di dunia maya. Banyak warganet yang merasa tersentuh dengan apa yang dilakukannya. Tidak sedikit warganet yang mengaku salut dan bangga pada Xiao. Beberapa bahkan mengaku kasihan dengan Xiao karena di hari liburnya yang seharusnya digunakan untuk jalan-jalan, ia justru sibuk bekerja dan membantu orangtuanya.

Keterbatasan ekonomi di keluarganya tak lantas membuat Xiao patah semangat dan mengeluh/copyright shanghaiist.com

Dari beberapa laporan yang ada, Xiao tidak hanya rajin membantu orangtuanya bekerja saja. Para tetangganya mengaku bahwa Xiao sangat rajin menyelesaikan semua pekerjaan rumahnya mulai dari menyapu, mengepel, mencuci hingga memasak. Anak itu juga dikenal cerdas di sekolahnya.

Keterbatasan ekonomi di keluarganya tak lantas membuat Xiao mengeluh. Apapun dan bagaimana pun kondisi keluarganya, ia merasa bahagia dan bersyukur. Ia juga tak pernah patah semangat untuk melakukan berbagai kebaikan termasuk membantu orangtuanya bekerja di hari liburnya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA