Sukses

Lifestyle

Guru Ini Punya Ide Genius Mengatasi Muridnya yang Panik Pas Haid di Sekolah

Ladies, pernah nggak kamu merasa panik ketika pas lagi di sekolah tiba-tiba haid dan nggak membawa pembalut, dan sebagainya? Wah, rasanya pasti tidak nyaman sekali, ya. Hal seperti ini pun tampaknya juga kerap dialami oleh gadis-gadis lain di berbagai sekolah.

Kristin Heavener paham betul situasi itu. Sebagai seorang guru, dia tahu kalau banyak murid perempuan biasanya akan panik saat sedang haid di sekolah dan tak membawa pembalut. Untuk mengatasi hal tersebut, ia melakukan sebuah inisiatif.

Melalui sebuah unggahan di Facebooknya, Kristin menampilkan foto "menstruation care packs". Bentuknya seperti dompet yang isinya ada pembalut, pantyliner, dan tisu yang pastinya sangat berguna bagi muridnya yang sedang haid di sekolah. Tak disangka, unggahan itu mendapat lebih dari 13 ribu like dan dibagikan (share) lebih dari 11 ribu kali.

Ide genius Kristin./Copyright facebook.com/k.m.richardson1

Dalam unggahan tersebut, Kristin menjelaskan bahwa ia memanfatkan dompet makeup lamanya sebagai wadah "menstruation care pack" tersebut. Dia membebaskan muridnya untuk datang kepadanya bila membutuhkan pembalut tersebut. Karena diwadahi dalam dompet makeup yang cantik, murid tak akan merasa malu untuk membawanya.

"Aku tekankan pada mereka untuk mengambil sebanyak yang mereka butuhkan sepanjang hari. Aku juga mengatakan kalau mereka bisa meminta lebih untuk dibawa pulang," terang Kristin.

Apa yang dilakukan Kristin ini benar-benar sangat membantu murid-muridnya untuk tetap nyaman ketika haid di sekolah. Ketika ia mengunggah foto dan tulisan tersebut, ia juga ingin mendorong para guru untuk lebih peduli dengan kebutuhan para muridnya. Tak heran jika ia pun menerima banyak respon positif dari puluhan ribu netizen.

Ide ini bisa juga diikuti oleh para guru SMP-SMA yang lain, ya. Apa yang dilakukan Kristin ini mungkin tampak sederhana tapi jelas sangat bermanfaat. Sehingga para murid yang kebetulan haid di sekolah nggak akan panik atau bingung lagi mencari "pertolongan pertama".

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading