Sukses

Lifestyle

Berkat Sosmed, Pemuda Wujudkan Mimpi Kuliah & Jadi Ahli Nuklir di Jepang

Tidak ada mimpi yang tidak mungkin tercapai selama kita mau berusaha dan sungguh-sungguh dalam menggapainya. Jika kemarin ada kisah dari Dr. Tus yang akhirnya bisa meraih gelar doktor di Universitas di Jepang, kini seorang pemuda yang penuh semangat juga segera mewujudkan mimpinya melanjutkan pendidikan tinggi di Jepang dan menjadi ahli nuklir seperti yang diimpi-impikannya selama ini.

Dikutip dari laman brilio.net, pemuda tersebut bernama Herry Wijayanto. Ia merupakan pemuda lulusan Pendidikan Kimia di Universitas 11 Maret Solo (UNS). Setelah kelulusannya, Herry semakin semangat untuk bisa mewujudkan cita-citanya kuliah di luar negeri dan menyandang gelar ahli nuklir.

Herry telah meminta nasehat dari beberapa dosennya untuk keinginannya menempuh pendidikan di luar negeri. Ia juga telah membaca berbagai referensi terkait bagaimana cara agar bisa kuliah di luar negeri dan meraih cita-citanya. Beruntung, beberapa waktu yang lalu Herry dipertemukan dengan Dr. Tus lewat sosial media Facebook.

Herry bersama rekan-rekannya yang sama-sama belajar di Jepang/copyright brilio.net

Dengan Dr. Tus, Herry semakin yakin bahwa mimpinya kuliah di luar negeri tidak lagi menjadi sebuah mimpi. Dr. Tus dengan sabar membimbing dan mengarahkan Herry bagaimana ia bisa diterima di Universitas di Jepang dan menempuh pendidikan di sana. Pendiri "Rumah Pintar Dr. Tus" ini juga meminta Herry untuk mempersiapkan segalanya sebelum berangkat ke luar negeri lebih tepatnya ke Jepang.

Agar tidak menemukan kendala yang fatal selama belajar di negeri orang, penguasaan bahasa asing sangat penting dimiliki. Baik itu bahasa asing berupa Bahasa Inggris atau Bahasa Jepang tempat di mana Herry melanjutkan pendidikannya. Berkat nasehat, bimbingan dan pertemuannya dengan Dr. Tus, Herry pun akhirnya bisa diterima di Universitas Hiroshima bidang Radio Chemistry sekaligus mendapatkan beasiswa yang meringankan biaya pendidikannya.

Kisah yang sangat keren dan inspiratif ya ladies.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading