1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Selamatkan & Rawat Ratusan Anjing Terlantar, Pria Ini Tuai Pujian

Senin, 18 September 2017 11:00 Penulis: Rohmitriasih
Copyright odditycentral.com

Vemale.com - Zhuo Yusong disebut-sebut sebagai "Guardian of Dogs." Sebutan ini diberikan padanya tentu bukan tanpa alasan. Zhuo adalah seorang pria yang begitu peduli dengan lingkungan sekitarnya. Ia juga merupakan seorang pria yang tanpa pamrih menolong ratusan anjing terlantar di kota di mana ia tinggal yakni di Zhengzhou, Henan, China.

Dikutip dari laman odditycentral.com, selama 8 tahun terakhir, Zhuo telah menyelamatkan sedikitnya 700 ekor anjing terlantar. Pria ini memberi makan, merawat dan memastikan bahwa anjing-anjing yang ia tolong mendapatkan kehidupan lebih baik.

Zhuo adalah pria yang begitu peduli dengan hewan di sekitarnya/copyright odditycentral.com/Xwtuotiao

Kebaikannya ini dimulai pada tahun 2008 silam. Saat itu, ia yang sedang berjalan di sebuah jalanan Henan, ia melihat seekor anjing terlantar terkapar mengenaskan di tepi jalan. Ada darah dan luka serius di sekujur tubuh anjing. Rupanya, anjing tersebut baru saja tertabrak mobil yang melintas di jalan. Sayang, semua orang di sana termasuk pengemudi mobil yang telah menabrak anjing pergi meninggalkannya dan tak mempedulikannya.

Tak kuasa menahan pedih atas apa yang terjadi pada si anjing malang, Zhuo pun menyelamatkan anjing tersebut. Beruntung, hewan tersebut segera ditanganinya dengan sangat baik. Perlahan tapi pasti, kondisinya pun semakin membaik. Setelah memastikan si anjing telah pulih, Zhuo pun membawa si anjing ke pusat penampungan hewan setempat.

Pria berkacamata ini juga rutin memberi sumbangan kepada pengelola penampungan hewan. Ia bahkan meyakinkan beberapa sahabatnya untuk menjadi donatur. Seiring dengan berjalannya waktu, Zhuo memutuskan untuk mendirikan tempat penampungan hewan sendiri dan mengelolanya. Dengan penuh ketulusan, Zhuo akan memberi makan, membersihkan tempat penampungan dan memastikan hewan-hewan yang ada di penampungannya terurus dengan sangat baik.

Sedikitnya ada 800 anjing yang dirawat oleh Zhuo/copyright odditycentral.com/Xwtuotiao

Kini, Zhuo dikenal sebagai "Guardian of Dogs." Kisahnya yang diposting salah seorang sahabatnya di sosial media bahkan telah membuat namanya dikagumi jutaan netizen di dunia terkhusus di China. Apa yang dilakukan Zhuo begitu mulia ya ladies. Tidak heran jika banyak netizen memberi pujian dan merasa kagum atas apa yang dilakukannya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Competition Unboxing InTheBox KLN
00:00