Sukses

Lifestyle

Kenalkan Derek, Pemuda Buta Inspiratif yang Jadi Peselancar Profesional

Meski terlahir buta atau tunanetra, Derek Rabelo tak pernah patah semangat untuk terus belajar dan mewujudkan mimpi ayahnya yang ingin memiliki buah hati seorang peselancar hebat.

Keterbatasan fisik pada diri Derek rupanya tidak menjadikannya sebagai seorang anak muda yang lemah. Keterbatasan fisiknya justru mendorongnya untuk terus melakukan yang terbaik dan terbaik. Dikutip dari laman odditycentral.com, Derek adalah pemuda yang lahir tahun 1992. Ia merupakan seorang pemuda asal Brazil.

Derek Rabelo terlahir buta. Meski begitu, ia membuktikan bahwa ia bisa menjadi peselancar profesional/copyright odditycentral.com

Saat lahir, Derek mengalami masalah pada kedua matanya. Masalah inilah yang akhirnya membuatnya buta. Padahal, sejak sebelum kelahiran Derek, sang ayah sangat bermimpi untuk mendapatkan anak yang bisa bermain selancar suatu saat nanti.

Tak ingin mengecewakan sang ayah, di usia 17 tahun Derek pun mulai belajar mewujudkan mimpi ayahnya. Pemuda rendah hati ini begitu antusias belajar berselancar meski kedua matanya buta.

"Pertama, ayahku yang mendorong dan mengajariku. Beliau kemudian mengirimkanku ke sekolah khusus berselancar agar kemampuanku semakin berkembang. Aku berlatih banyak di sekolah tersebut, teman-teman dan guru di sana banyak membantuku. Mereka semua menganggapku seperti orang normal sehingga aku merasa nyaman," ungkap Derek.

Aksi Derek yang sangat mengagumkan/copyright boredpanda.com

Setelah berlatih selama tiga bulan, kemampuan Derek dalam berselancar sangat mengesankan. Pemuda ini mampu berselancar dengan sangat baik dan menaklukkan ombak dengan sangat mengagumkan. Sejak saat itulah, namanya terus melambung dan dikenal publik.

Derek juga diundang ke berbagai acara berselancar di berbagai negara di dunia. Banyak orang yang mengakui kemampuan Derek. Kini, pemuda 24 tahun tersebut bahkan tak hanya profesional sebagai peselancar saja, ia juga profesional untuk olahraga sepeda dan skating.

Derek bisa menaklukkan ombak yang besar dan mewujudkan mimpi sang ayah/copyright odditycentral.com

"Jika kamu memiliki mimpi, kamu harus percaya kamu bisa mewujudkannya. Jika tidak, maka kamu tak akan bisa melakukannya. Aku percaya Tuhan telah memberikan kelebihan buat kita. Gunakan kelebihan itu dengan penuh semangat dan ketekunan. Indra yang kuat juga menjadi anugerah terindah dari Tuhan. Tidak ada kekurangan yang tidak bisa diubah menjadi kelebihan," terang Derek.

Kisah yang begitu menginspirasi dan mengesankan. Terus semangat Derek, jadilah pemuda yang terus menginspirasi dan membuat semua orang pantang menyerang dalam menggapai mimpi mereka.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading