1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Pria di India Ini Ubah Rumahnya Jadi Kebun Binatang, Kisahnya...

Sabtu, 26 Agustus 2017 16:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright odditycentral.com/Dr. Prakash Amte/Facebook

Vemale.com - Siapa yang tak sedih ketika melihat anak seekor hewan harus hidup sebatang kara di hutan tanpa orang tuanya. Terlebih lagi, ketika anak hewan tersebut usianya masih sangat belia dan begitu membutuhkan induknya. Saya pastikan, kita tak hanya sedih tapi kita juga tersentuh dan tergerak buat merawat anak hewan tersebut.

Ini jugalah yang dilalukan oleh seorang pria di India bernama Dr. Prakesh Amte sejak tahun 70an. Dikutip dari laman odditycentral.com, saat itu, saat ia bersama sang istri jalan-jalan ke hutan yakni Hutan Dandarayana, ia melihat rombongan pemburu dari suku Madia, mereka sedang membawa seekor induk monyet dan anaknya yang masih bayi. Induk monyet tersebut sudah mati karena terkena senjata pemburu.

Dr. Prakesh dan hewan-hewan peliharaan yang pernah diselamatkannya/Copyright odditycentral.com/Dr. Prakash Amte/Facebook

Ketika Dr. Prakesh bertanya apa yang akan dilakukan para pemburu terhadap monyet tangkapan mereka, pemburu mengatakan jika mereka akan memasak dan memakannya. Termasuk memakan monyet yang masih bayi. Mendengar hal ini, Dr. Prakesh pun merasa sangat sedih. Ia kemudian meminta pemburu itu menyerahkan anak monyet dan menukarnya dengan pakaian serta makanan.

Mengenai suku Madia, suku ini memang biasa bertahan hidup dengan berburu. Jadi, Dr. Prakesh memaklumi aktivitas mereka. Hanya saja, karena tak ingin hewan-hewan kecil yang ditinggal mati induknya karena perburuan ikut menjadi santapan para pemburu, Dr. Prakesh meminta pemburu itu memberikan anak hewan buruan mereka dan pria itu akan menggantinya dengan bahan makanan serta pakaian.

Beruntung, para pemburu menyetujui keinginan Dr. Prakesh. Para pemburu akan menyerahkan hewan kecil buruan mereka dan membiarkan Dr. Prakesh memelihara juga merawat hewan-hewan tersebut. Hewan kecil pertama yang dirawat pria ini adalah seekor anak monyet yang diberinya nama Babli.

Babli tumbuh menjadi monyet yang ceria, sehat dan bersahabat baik dengan anjing peliharaan Dr. Prakesh. Sejak saat itulah, datang lebih banyak hewan kecil ke rumah kecil Dr. Prakesh yang ditangkap oleh pemburu suku Madia. Ada puluhan jenis anak hewan mulai dari yang jinak hingga hewan buas di rumah Dr. Prakesh.

Dr. Prakesh menolong hewan-hewan ini sejak tahun 70an/Copyright odditycentral.com/Dr. Prakash Amte/Facebook

Hewan-hewan tersebut selanjutnya tumbuh berdampingan dengan keluarga Dr. Prakesh dan tumbuh serta berkembang biak menjadi semakin banyak. Kini, rumah Dr. Prakesh sudah terlihat seperti kebun binatang. Sedikitnya ada 90 hewan yang tinggal di rumahnya yang diberi nama Aminal Ark. Ratusan hewan lainnya bahkan telah dikirim Dr. Prakesh ke kebun binatang di India agar mendapat perawatan lebih baik. Beberapa hewan lagi kembali dilepas ke hutan.

Apa yang dilakukan oleh Dr. Prakesh sungguh sangat mulia ya ladies. Sehat selalu Dr. Prakesh, semoga kebaikanmu selalu diganti dengan kebaikan-kebaikan lain yang lebih baik oleh Tuhan.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Competition Unboxing InTheBox KLN
00:00