Sukses

Lifestyle

Sekuat Apapun Kamu Menolak, Namanya Jodoh Akan Tetap Berpihak

Hidup, mati, rezeki dan jodoh merupakan rahasia Ilahi yang tak pernah bisa kita tebak begitu saja. Empat perkara ini, kesemuanya telah dituliskan oleh Tuhan. Semuanya sudah digariskan sesuai kehendakNya, termasuk kehendak mengenai jodoh atau teman hidup selamanya di dunia hingga akhirat.

Bicara mengenai jodoh, kita tidak pernah tahu bagaimana misterinya. Ada beberapa orang yang awalnya sangat mantap untuk menikah dan telah menjalin hubungan asmara dalam waktu yang lama, akhirnya hubungan itu tak sampai pada pernikahan. Ada pula orang-orang yang sebelumnya tak saling mengenal, tak saling menyapa, tak saling tahu satu sama lain namun akhirnya bersatu di altar pernikahan sebagai sepasang suami istri.

"Dan Tuhanmu menciptakan apa yang Dia kehendaki dan memilihnya. Sekali-kali tidak ada pilihan bagi mereka. Maha suci Allah dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan (dengan Dia)," QS. Al-Qashash 68.

Jodoh adalah ketepanNya yang tak bisa ditolak kehadirannya/copyright muslimvillage.com

Ya, Tuhan Maha Tahu apa dibutuhkan hambaNya. Termasuk untuk urusan jodoh. Tuhan tak serta merta memberikan apa yang diinginkan oleh hambaNya, tetapi Dia akan menyiapkan dan memberikan apa yang dibutuhkan oleh hambaNya.

Dalam beberapa kasus, seseorang terlalu yakin bahwa orang yang dicintainya adalah yang akan menjadi pasangan hidupnya kelak. Sayang, kemantapan hati ini tidak selamanya berbuah hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan selama ini. Tidak sedikit orang yang telah terlanjur cinta bahkan sangat-sangat cinta tapi ternyata tak tertulis sebagai jodoh. Sekuat apapun cinta itu dipertahankan, kalau memang Tuhan belum mengizinkan dan berkendak, hubungan ini tak akan sampai pada pernikahan.

Sebaliknya, ketika seorang telah tertulis berjodoh dengan satu nama, seberat apapun rintangan yang harus dilewatinya, ia akan tetap dipersatukan dalam ikatan pernikahan.

"Cintailah kekasihmu sewajarnya, karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi seorang yang engkau benci. Dan bencilah orang yang engkau benci sewajarnya saja karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi kekasihmu," HR Tirmidzi.

Sekuat apapun kehadirannya ditolak, jodoh akan tetap berpihak/copyright goziyan.com

Karena Tuhan adalah zat yang Maha Membolak-Balikkan hati, belum tentu seseorang yang sangat kamu cintai saat ini adalah sebenar-benarnya jodohmu. Pun, belum tentu sosok yang sangat kamu benci dan hindari selama ini adalah sosok yang akan terus jauh darimu. Bisa jadi, ia adalah sosok pemilik nama yang selama ini tertulis sebagai jodohmu.

Urusan jodoh, sekuat apapun kamu mengejar dan usaha, jika memang sosoknya tak tertulis untukmu, kalian tak pernah menyatu. Sebaliknya, sekuat apapun kamu menolak dan menjauh dari sosok yang kamu benci, kalau memang ia tertulis sebagai jodohmu, ia akan tetap menjadi pendamping hidupmu sebagai jodohmu.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading