KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Karena Cinta Tak Harus Memiliki, Pasrahkan Pada Pemilik Hati

Rabu, 23 Agustus 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright wallup.net

Vemale.com - Tidak ada yang tahu bagaimana misteri cinta tiba-tiba hadir dan mengusik hati. Cinta adalah perkara ghaib yang tak bisa ditebak dengan mudahnya. Perasaan yang kata orang merupakan perasaan paling menyenangkan di satu waktu, tapi juga bisa berubah sangat menyakitkan di waktu lainnya ini nampaknya tak boleh dianggap remeh begitu saja.

Menyoal cinta, kita tak bisa merencanakan harus jatuh cinta pada siapa. Kita juga tak pernah bisa merencanakan bagaimana seharusnya cinta itu berlanjut. Akankah cinta di dalam hati hanya akan jadi cerita dan dipendam sebagai kenangan? atau, akankah cinta itu akan terus dipupuk dan berakhir bahagia hingga selamanya. Sekali lagi, kita tak pernah tahu.

Misteri cinta, sungguh suatu misteri yang bisa membuat kita tertawa tapi juga menangis di waktu sama. Berbahagialah kita yang telah menemukan cinta terindah di hidup kita, berakhir bersama cinta itu dan memupuknya bersama orang tercinta bersama, selamanya.

Cinta yang tulus datang dari hati, dipasrahkan kepada Pemilik Hati/copyright unsplash.com

Karena Tak Semua Cinta Bisa Bersatu, Bersabarlah...

Kita boleh saja jatuh cinta pada satu sosok di kehidupan kita. Hanya saja, jatuh cinta lah semestinya saja. Jangan berlebihan, jangan tergesa-gesa, jangan terlalu berharap pada cinta itu. Jangan pula terlalu meyakini bahwa cinta itu akan berakhir bahagia.

Di beberapa kasus, cinta memang bisa berakhir bahagia. Namun, di beberapa kasus lainnya cinta juga bisa berakhir luka. Tak semua cinta akan menyatu. Ada orang-orang yang jatuh cinta namun cintanya terhalang restu, ada pula cinta dua pasang anak manusia yang telah bahagia namun akhirnya putus  karena hadirnya cinta yang baru.

Bersabarlah maka kamu akan lebih bahagia/copyright pexels.com

Patah & Hancur Karena Cinta Tak Apa, Namun...

Ketika cintamu tak terbalas, hati boleh hancur, patah dan berkeping-keping. Namun, jangan biarkan hatimu terus hancur. Kamu wajib bahagia. Jika kamu berpikir bahwa hanya cinta dari sosok yang kamu kagumi yang akan membuatmu bahagia, maka kamu salah. Masih ada banyak cinta lain di luar sana yang justru akan membuatmu bahagia.

Cinta tak harus memiliki. Jika memang kamu mencintai si dia dengan sepenuh hati, maka kamu akan ikhlas ketika ia lebih memilih selain kamu. Tuhan selalu punya rencana terbaik untuk setiap makhluknya. Tuhan selalu punya cerita indah untuk setiap hambanya yang percaya akan cinta kasihNya. Sejatinya, cinta paling indah adalah cinta Tuhan untukmu dan cintamu untuk Tuhan.

Pasrah bukan berarti kalah, bukan juga menyerah/copyright wallup.net

Pasrahkan Semuanya Pada Pemilik Hati, Kamu Akan Lebih Bahagia

Pasrahkan semuanya pada sang Pemilik Hati, jalani hari-harimu dengan sabar, ikhlas juga tawakal maka perlahan kamu akan lebih bahagia. Jika memang kita ditakdirkan kehilangan orang yang kita cintai, kita tetap bisa tegar dan tabah. Atau saat kita ternyata dijodohkan dengan orang yang tidak kita harapkan, kita pun tetap bisa ikhlas menerimanya.

Memang, tidak ada yang ingin bersatu dengan orang yang tidak dicintai dan berpisah dari orang yang dicintai. Tapi, bukan berarti ini tak bisa dilalui. Hati bisa belajar. Belajar meninggalkan, ditinggalkan, menerima dan diterima atas nama cinta.

Karena tidak semua cinta bisa bersatu, jangan pernah lupa untuk menyiapkan hati yang lapang, sabar dan penuh penerimaan.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA