Sukses

Lifestyle

Tetap Semangat Upacara di Lapangan Berlumpur, Paskibra Ini Bikin Bangga

Tak terasa, Indonesia telah merdeka selama 72 tahun. Kemarin, tepat tanggal 17 Agustus, semua rakyat Indonesia baru saja merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 72. Mengenai perayaan kemerdekaan RI ini, ada banyak cerita menarik sekaligus bikin bangga. Salah satu ceritanya datang dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Sebulu, Kutai Kertanegara.

Akun twitter dengan nama @eMbahNyutz kemarin memposting foto kondisi pengibaran bendera di Sebulu. Karena diguyur hujan sejak pagi hari, kondisi lapangan di Sebulu jadi becek dan berlumpur.

Semangat paskibra ini bikin bangga dan terharu/copyright twitter.com/eMbahNyutz

Meski begitu, para Paskibra yang bertugas tetap semangat, disiplin dan nyaris tak melakukan kesalahan sedikit pun. Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati HUT RI tetap berjalan hikmat seperti yang diharapkan banyak orang.

Dalam postingannya, akun @eMbahNyutz menuliskan, "Paskibra daerah Sebulu... selalu ada harapan jika banyak yang terus cinta tanah air." Sejak diposting kemarin siang, postingan ini telah mendapat like sebanyak 600 like, diretweet hingga 900 kali dan banjir puluhan komentar. Banyak netizen yang merasa bangga dengan anak-anak muda yang bertugas jadi pengibar bendera di Sebulu.

Tak hanya ramai dan viral serta bikin bangga netizen di sosial media Twitter, apa yang dilakukan Paskibra di Sebulu juga bikin bangga para pengguna akun sosial media lain seperti Facebook juga Instagram.

Lapangan penuh lumpur tak membuat paskibra patah semangat menjalankan tugasnya mengibarkan bendera di HUT RI/copyright twitter.com/eMbahNyutz

"Di Sebulu, memang sudah biasa begitu. Kalau hujan tanah atau lapangan jadi berlumpur. Tapi luar biasa semangatnya mengibarkan bendera merah putih," ungkap M Taufik salah seorang netizen kepada merdeka.com.

Apapun dan bagaimana pun juga, tanah air ini adalah tanah air kita bersama. Wajib dijaga dan dipertahankan bersama atas nama kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Selamat ulang tahun negeriku Indonesia, semoga ke depannya semakin jaya dan makmur sentosa. Terus semangat, ikhlas dan tulus mencintai tanah air ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading