KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Tiap Hari Keliling Kampung Jualan Donat, Kisah Anak Ini Menginspirasi

Selasa, 15 Agustus 2017 09:15 Penulis: Rohmitriasih
Copyright percikaniman.id

Vemale.com - Lewat anak-anak yang berasal dari keluarga sederhana atau bahkan keluarga yang diselimuti berbagai kekurangan, kita bisa belajar mengenai apa itu usaha, doa sungguh-sungguh dan menjalani hidup dengan perasaan senantiasa syukur juga menerima. Ya, walau sebenarnya hidup mereka sangat berat, susah dan penuh ujian juga cobaan.

Beberapa waktu lalu, kisah seorang anak asal Bali sempat menyentuh hati ribuan netizen. Bagaimana tidak menyentuh, anak yang masih berusia belasan tahun tersebut harus berjuang mencukupi kebutuhannya sendiri dan mendapatkan uang tambahan buat biaya sekolah. I Putu Kompyang Swastika mencari uang tambahan buat biaya sekolah dengan jualan pisang goreng keliling kampung.

Fadli si anak yang jualan donat keliling demi biaya sekolah/copyright instagram.com/camdelll

Selain kisah I Putu yang menyentuh hati, kisah lain dari anak negeri yang tak kalah menyentuh hati kali ini datang dari seorang anak di Cibubur. Demi dapatkan uang tambahan buat biaya sekolahnya, anak ini rela berjualan donat keliling kampung.

Seorang pengguna akun Instagram dengan nama @camdelll mengunggah foto si anak dan menuliskan keterangan,

"Jika kalian di daerah Cibubur dekat dengan SMPN 28, coba deh beli donat kentang yang dijual adik ini. Rasanya enak kok, cuma Rp2 ribu saja. Gue bangga terhadap anak yang tetap sekolah dan mencari nafkah kayak dia gini. Dia rela lho nggak nikmatin masa kanak-kanaknya buat main demi mencari uang buat keluarganya. Mungkin gue nggak terlalu kenal sama anak ini, tapi over all gue lihat anak ini baik kok.

Setelah fotonya di viral di dunia maya, Fadli mendapat santunan/copyright instagram.com/camdelll

Dari laporan yang ada, anak yang kerja jadi penjual donat tersebut bernama Fadli. Ia masih duduk di bangku sekolah dasar dan dikenal sebagai anak yang baik, ramah serta patuh terhadap orang tua. Ia juga anak yang sopan serta sayang keluarga.

Mengenai kisah Fadli, sungguh bikin bangga sekaligus terenyuh ya Ladies. Tetap semangat Fadli, percayalah bahwa apa yang kamu lakukan kali ini akan menuai berbagai kebaikan serta kebahagiaan suatu hari nanti.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA