Sukses

Lifestyle

Tampil Sederhana Tanpa Makeup Saat Menikah, Wanita Ini Bikin Bangga

"Aku memakai sari putih yang amat sederhana milik nenek saat menikah. Aku juga nyaris tak memakai makeup, tidak memakai perhiasan atau pun tampil mewah lainnya. Banyak yang bertanya padaku kenapa aku melakukannya. Dan inilah alasanku."

Paragraf di atas merupakan paragraf pembuka untuk kisah Tasnim Jara yang ditulisnya di sosial media pribadi facebooknya. Sebuah kisah sekaligus alasan kenapa ia memutuskan untuk tampil sesederhana mungkin di hari bahagianya bersama suami yakni di hari pernikahannya.

Tak seperti pengantin lain pada umumnya yang akan memakai baju pengantin terbaik, berdandan secantik mungkin dan memakai semua perhiasan yang ia miliki, ia justru tampil sangat sederhana dan nyaris tak ber-makeup juga memakai perhiasan. Hal ini dilakukan Tasnim tentu bukan tanpa alasan.

Tasnim Jara/copyright facebook.com/Dr.Tasnim.Jara

Wanita manis ini punya alasan kuat kenapa ia memilih tidak berdandan mewah di hari pernikahannya.

"Aku tidak pernah menghadiri pesta pernikahan di mana aku tak mendengar orang-orang bergosip. Bertanya seberapa banyak emas yang dimiliki, seberapa cantik makeup yang digunakan, seberapa indah gaun yang dipakai dan seberapa mewah pesta digelar. Ini membuat banyak pengantin akhirnya berlomba-lomba membuat pesta terbaik mereka. Memakai baju mahal, banyak perhiasan dan makeup yang terbilang berlebihan.

Karena terlalu terobsesi dengan pesta yang mewah ini, mereka lupa jika mereka harus berlaku sesuai kemampuannya. Banyak pengantin yang memaksakan kehendaknya tampil mewah tapi lupa bahwa kebahagiaan tak selalu berhubungan dengan kemewahan. Masyarakat kita beranggapan bahwa tampil sederhana dengan apa adanya kita akan tampak begitu buruk. Padahal, kita memang seperti itu adanya.

Secara pribadi, aku ingin masyarakat menghargai apa yang kita punya. Tak ada salahnya hidup sederhana. Setiap pengantin itu cantik meski hanya tampil sederhana. Bukan kemewahan yang akan membuatnya cantik, hati yang tulus dan percaya diri dengan apa yang ia punya lah yang membuat pengantin akan terlihat makin cantik.

Keputusanku awalnya membuat keluarga menentangnya dan berkata tidak akan pernah datang ke sini. Mereka bahkan mengatakan tak akan pernah berfoto denganku. Tapi perlahan mereka menerima keputusan ini, mulai menyadari bahwa apa yang aku putuskan tidak salah.

Dan suamiku Khaled, ia lah yang selalu mendukungku akan keputusan ini. Ia justru bangga dengan apa yang aku putuskan,"

Tulis Tasnim di akun facebook pribadinya menyertai postingan foto pernikahannya.

Tasnim dan suami/copyright facebook.com/Dr.Tasnim.Jara

Sebuah putusan dan sikap yang benar-benar bikin bangga lagi mengagumkan dari Tasnim, wanita asal Bangladesh. Sejak tulisan ini diposting pada 09 Agustus 2017, postingan ini telah dibagikan hingga 26 ribu kali, mendapat 99 ribu like dan banjir komentar hingga 1,5 ribu komentar.

Selamat atas pernikahan Tasnim dan Khaled, jadilah pasangan yang selalu bahagia, saling mendukung satu sama lain dan langgeng.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading