KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Hargai Masa Lalumu agar Kamu Dapat Menggenggam Masa Depan

Jum'at, 11 Agustus 2017 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Menghargai masa lalu / copyright freestocks.org

Vemale.com - Banyak yang mengatakan, ngapain sih sibuk dan merutuki masa lalu? Masa lalu itu lupakan, bukankah saat ini kamu hidup di masa sekarang? Well, memang ada benarnya ungkapan tidak perlu meratapi masa lalu. Seseorang yang hidup di masa lalu, tidak akan pernah sanggup melihat masa depan. Buru-buru merencanakan masa depan, sekadar bangkit saja tidak sanggup.

Masa lalumu mungkin tidak seindah kenangan orang lain. Adakalanya kamu perlu menghidupkan kenangan agar kamu lebih menghargai hidup. Yakinlah jika saat ini tidak pernah ada tanpa adanya masa lalu.

Bukankah hidup harus tetap berjalan?

Adanya masa lalu maka akan menumbuhkan masa depan, maka saat kamu ingin menghapus masa lalu tidak akan pernah masa depan akan kamu raih. Masa depan ada karena adanya masa lalu, maka membiarkan kamu tetap mengingat masa lalu akan membantumu dalam menentukan langkah di masa depan.

Masa lalu memang tidak perlu selamanya disesali. Cobalah untuk menghargai apa yang terjadi di masa lalumu, seburuk apapun itu.

Bukankah hidup harus tetap berjalan? / copyright freestock.org

Mengingat kelamnya masa lalu, akan membantumu tidak jumawa dengan masa depan

Memiliki masa lalu yang kelam bukan alasan untuk menguburnya dalam-dalam. Sesekali mengingatnya akan membantumu untuk tidak jumawa saat mendapatkan kesuksesan. Nikmati masa bahagia sewajarnya, begitu juga masa lalu yang kelam. Ingatlah, saat kamu merasa kehilangan semangat. Berjalan sejauh ini tidaklah mudah.

Jadikan masa lalu bagian masa depan

Jangan menjadi manusia yang melupakan masa lalu, hanya karena masa saat ini kamu merasa lebih baik. Jadikan masa lalu kamu sebagai bagian masa depan. Membuat kamu merasa lebih baik dan tenang, ingatlah hidup ibarat roda tidak selamanya kamu berada di atas. Adakalanya kamu berada di bawah, dan siapkan diri kamu untuk menghadapinya.

Hargai masa lalumu agar kamu dapat menggenggam masa depan. Selamat hari ini, ladies.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA