KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Usianya Masih 16, Remaja Ini Dapat Tawaran Kerja di Google Gajinya 2,4 M

Senin, 07 Agustus 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright india.com

Vemale.com - Bisa bekerja di perusahaan besar dengan gaji berlimpah tentu menjadi impian setiap orang. Termasuk salah satunya bekerja di Google. Siapa yang tak ingin bekerja di sana? Saya pastikan bahwa sebagian besar dari kita ingin menjadi bagian dari Google. Selama ini, karyawan yang bekerja di Google terbilang terjamin kualitas hidupnya baik dari sisi finansial maupun non finansial.

Bicara mengenai bekerja di Google, tepatnya di bawah Larry Page, seorang remaja yang masih berusia 16 tahun bernama Harshit Sharma telah diminta untuk menjadi karyawan Google di Sillicon Valley. Tak tanggung-tanggung, bayaran untuk Harshit mencapai Rp2,4 Miliar. Lantas, apa yang membuat remaja ini istimewa sehingga diminta kerja di Google dan dibayar dengan gaji yang teramat tinggi?

Harshit Sharma/copyright india.com

Dikutip dari laman india.com, Harshit menerima panggilan kerja dari Google dan akan diminta kerja magang dengan gaji Rp66 juta perbulan. Ketika ia telah menjadi karyawan tetap, remaja 16 tahun ini dijanjikan gaji sebesar Rp200 juta perbulan atau setara dengan Rp2,4 Miliar.

"Saya belum bisa memastikan, saya baru bisa angkat bicara nanti. Dia datang padaku dan bercerita bahwa Google menawarkan tempat untuknya," ungkap Indra Baniwal, kepala sekolah Harshit di tempatnya menempuh pendidikan menengah atas.

Sedangkan Harshit, dia mengatakan, "Aku mencari-cari pekerjaan secara online dan aku melamar pekerjaan ini (di Google) pada bulan Mei, lalu diwawancarai. Aku sudah tertarik dengan desain grafis sejak 10 tahun yang lalu, aku dipilih dan menerima tawaran karena poster yang aku kirimkan kepada Google."

Tawaran kerja dari Google untuk Harshit/copyright india.com

Apa yang dicapai oleh Harshit ini tentu sangat mengejutkan dan juga begitu membanggakan. Di usianya yang masih sangat muda, ia telah dipercaya untuk magang di perusahaan besar bahkan diterima kerja menjadi pegawai tetap jika kinerjanya memuaskan.

Atas apa yang ia capai, adiknya yang masih berusia 10 tahun merasa termotivasi dengannya. Tak hanya adiknya, teman-teman dan kerabat juga guru-gurunya juga merasa sangat terkesima dengan Harshit.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Rasa Nasionalisme Rossa yang Patut Diacungi Jempol