KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Kedewasaan Itu Ditandai dengan Berhasilnya Kita Bahagiakan Orang Tercinta

Senin, 07 Agustus 2017 19:30 Penulis: Endah Wijayanti
Sudahkah membahagiakan orang lain?/Copyright Unpopulart Bunga Ayu

Vemale.com - Dulu mungkin kita cuma memikirkan diri sendiri. Kita hanya fokus pada kepentingan pribadi dan hal-hal yang sekiranya bisa menguntungkan diri kita sendiri. Segala sesuatu yang kita lakukan itu tujuannya untuk membuat kita bahagia.

Tapi begitu kita sudah mulai memikirkan bagaimana cara kita membahagiakan orang-orang tercinta kita, itulah titik di mana kita ternyata sudah bisa cukup dewasa. Dewasa itu ditandai dengan bagaimana kita juga bisa memberi kebahagiaan dan hal-hal positif pada orang-orang terdekat kita. Terlebih, membahagiakan orang lain itu bisa membuat kita makin bahagia.

Membahagiakan Orang Lain Membuat Kita Belajar Banyak Hal
Salah satu cara kita berterima kasih pada orang tua adalah dengan membahagiakannya. Cara terbaik untuk menjaga orang-orang yang selalu kita cintai adalah dengan membuatnya bahagia berada di dekat kita. Dan dari usaha kita membahagiakan orang lain, kita belajar banyak hal.

Selalu jaga orang-orang tercinta kita./Copyright fabquote.co

Kita belajar untuk lebih bersyukur. Belajar untuk lebih bijak dalam menyikapi setiap situasi yang ada. Belajar untuk mengelola emosi dan ego agar bisa membuat diri kita lebih bermanfaat untuk orang lain. Pastinya juga belajar untuk berusaha lebih keras melakukan sesuatu untuk membahagiakan dan membanggakan orang-orang di sekitar kita.

Membahagiakan Orang Lain Membuat Kita Punya Tujuan Hidup
Biar hidup nggak terasa membosankan atau tak ada gairah, penting untuk memiliki tujuan hidup. Dan salah satu tujuan hidup yang bisa membuat kita terus semangat adalah dengan selalu berusaha membahagiakan orang-orang tercinta kita. Saat kita sudah bisa menemukan tujuan hidup ini, kita bisa jadi pribadi yang jauh lebih dewasa dari sebelumnya.

Membahagiakan orang lain bikin kita ikut bahagia./Copyright picturequotes.com

Membahagiakan Orang Lain Membuat Kita Lebih Bijak
Dulu mungkin kita bisa seenaknya saja melakukan banyak hal tanpa pikir panjang. Tapi begitu kita tahu soal betapa bahagianya bisa membahagiakan orang tercinta kita, kita akan lebih bijak dalam mengambil setiap langkah dan keputusan. Kita hidup tak sendiri. Ada orang-orang yang perlu kita jaga dan bahagiakan. Dengan begitu, hidup jadi terasa lebih bermakna.

Jadi, apakah kita sudah membahagiakan orang-orang tercinta kita, ladies? Selama masih ada waktu dan kesempatan, yuk selalu bahagiakan orang-orang penting di dekat kita.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA