KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. LENTERA

Kenalkan Sheasta Waiz, Pilot Cantik Putuskan Keliling Dunia di Usia Muda

Kamis, 03 Agustus 2017 11:00 Penulis: Rohmitriasih
Copyright ainonline.com

Vemale.com - Shaesta Waiz merupakan seorang pilot cantik yang masih berusia 29 tahun. Ia lahir di kamp pengungsian di Afghanistan. Meski terlahir di kamp pengungsian, hal ini tidak membuat Shaesta putus asa untuk melakukan yang terbaik dan terhebat di hidupnya. Ia selalu berniat juga bertekad melakukan yang terbaik di hidupnya, salah satunya adalah menjadi seorang pilot.

Mengagumkan, niat dan tekadnya kini berhasil membawanya menjadi seorang pilot wanita asal Afghanistan dengan kemampuan serta kecerdasan yang tak bisa diremehkan begitu saja. Dikutip dari laman thenational.ae, sejak bulan Mei lalu, Shaesta bahkan telah menjadi pilot solo yang melakukan perjalanan keliling dunia.

Shaesta adalah pilot wanita pertama Afghanistan yang keliling dunia seorang diri/copyright afghanwsf.co.uk

Di negerinya yakni Afghanistan, wanita dinilai tak terlalu penting untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi apalagi sampai menjadi seorang pilot. Namun, Shaesta tak ingin hal ini mengganggu masa depannya. Anak dari lima bersaudara ini terus berjuang agar ia bisa mencapai cita-citanya dan menjadi wanita mengesankan saat dewasa.

Usahanya tak berakhir sia-sia, Shaesta kini menjadi pilot wanita pertama di Afghanistan. Ia juga menjadi seorang pilot wanita termuda yang berhasil keliling dunia mengendarai pesawat seorang diri. Pilot cantik ini merupakan lulusan teknik dan organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO). Ia juga tercatat melanjutkan studi di Universitas Embry–Riddle Aeronautical University (ERAU), Florida.

Shaesta yang lahir di kamp pengungsian tak pernah menyangka bisa menjadi pilot saat ini/copyright ctvnews.ca

"Ketika terbang, aku menemukan gairah hidup. Aku menjadi lebih tertantang untuk melakukan yang terbaik. Aku lebih giat belajar matematika, belajar apa saja yang membuatku lebih berwawasan. Aku melihat dunia dengan caraku, cara yang mungkin dianggap berbeda. Aku ingin melakukan apa pun yang terbaik," ungkap Shaesta.

Shaesta sendiri telah melakukan perjalanan keliling dunia berawal dari pantai Daytona Florida. Ia naik pesawat jenis Beechcraft Bonanza A36 dan telah keliling dunia melewati 18 negara termasuk Spanyol, Mesir, India, Singapura, Australia dan masih banyak lagi hingga akhirnya ia kembali ke Florida bulan ini.

Shaesta adalah wanita yang hebat/copyright thenational.ae

Selama keliling dunia, Shaesta tak hanya singgah sebentar lalu terbang lagi. Ia selalu menyempatkan diri untuk mengisi kelas di sekolah penerbangan dan menginspirasi anak-anak muda di dunia untuk menjadi yang terbaik pula.

"Aku berhadap kisahku menjadi inspirasi buat mereka. Mendorongnya untuk melakukan yang terbaik, menggapai cita-citanya dan berkarir di bidang yang mereka suka. Semua orang bisa menjadi sepertiku, selama usaha dan doanya sungguh-sungguh," ungkap Shaesta.

Kisah yang begitu inspiratif ya Ladies?

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA